Jumat 15 Jul 2022 11:40 WIB

Instagram Perluas Fitur Subscriber, Ada Obrolan Khusus

Layanan subscriber sudah bis ditawarkan oleh konten kreator.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Instagram
Foto: pexels
Instagram

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Instagram terus mendorong lebih banyak konten asli di platformnya. Kepala Instagram Adam Mosseri pada Kamis mengumumkan platform telah menambahkan empat manfaat menjadi pelanggan baru. Layanan subscriber sekarang sudah dapat ditawarkan oleh kreator.

Manfaat menjadi pelanggan termasuk obrolan khusus dengan kreator, akses ke Reels dan Postingan khusus, dan tab Subscriber Home. “Obrolan khusus dilakukan melalui direct message (DM) dan obrolan ini dapat mendukung hingga 30 pelanggan sekaligus,” kata Mosseri.

Baca Juga

Sementara itu, untuk konten eksklusif, Instagram kini mengizinkan kreator untuk memproduksi Reels dan Postingan khusus. Ini merupakan fitur tambahan dari peluncuran awal program Subscriber pada awal tahun ini di mana kreator diizinkan membuat Stories dan Live khusus.

Pada tab Subscriber Home, kreator akan menggabungkan semua konten khusus di satu tempat. Menurut penjelasan Mosseri, Subscriber Home harus mempunyai ikon berbentuk mahkota.

Dilansir Digital Trends, Jumat (15/7/2022), fokus Instagram baru-baru ini pada kreator dan konten asli tidak terlalu mengejutkan. Tampaknya itu malah sejalan dengan Facebook dan dorongan keseluruhan perusahaan induk mereka untuk membuat platformnya bersaing dengan pesaingnya, TikTok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement