Senin 11 Jul 2022 11:35 WIB

WhatsApp Bisa Sinkronisasi Riwayat Obrolan di Banyak Ponsel?

Fitur baru bisa memindahkan obrolan pengguna sebelumnya saat login di smartphone lain

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp
Foto: Pixabay
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Akhir tahun lalu WhatsApp menambahkan dukungan multi-perangkat yang memungkinkan pengguna dapat masuk ke beberapa perangkat secara bersamaan. Rumor sebelumnya menunjukkan itu bisa saja berubah dan bukti lain menyiratkan WhatsApp mengambil langkah lebih jauh.

WABetaInfo melihat fitur baru di WhatsApp Beta di ponsel Android versi 2.22.15.13. Versi beta menunjukkan platform sedang mengerjakan metode otomatis untuk menyinkronkan riwayat obrolan di beberapa ponsel.

Baca Juga

Tampaknya ini terkait dengan kemampuan yang ditemukan sebelumnya, yaitu memungkinkan pengguna menautkan ponsel sekunder ke akun WhatsApp. Fitur yang dijuluki sebagai mode Companion, merupakan salah satu fitur yang sangat diminta pengguna walaupun masih belum diketahui kapan akan diluncurkan ke publik.

Meski begitu, kehadiran sinkronisasi riwayat obrolan menegaskan bahwa mode Companion sedang dalam proses. Seperti namanya, fitur ini secara otomatis akan memindahkan obrolan pengguna sebelumnya saat login di smartphone lain. Menurut tangkapan layar dari WABetaInfo, prosesnya bisa memakan waktu tergantung pada banyaknya riwayat obrolan pengguna.

Dilansir Android Central, Senin (11/7/2022), ini akan menjadi tambahan fitur yang disambut baik untuk WhatsApp di Android. Saat ini, pengguna hanya dapat masuk ke ponsel cerdas dan tiga perangkat lain termasuk PC, tablet, dan smart display.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement