Selasa 21 Jun 2022 18:51 WIB

MMA Global-Indonesia Smarties Awards Umumkan Kategori Baru Program 2022

Era digital melahirkan ragam inovasi yang layak diganjar penghargaan.

Era digitalisasi (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Era digitalisasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemasaran dan periklanan menjadi bidang yang terus berkembang, tetapi tidak ada yang dapat mempersiapkan pemasar untuk perubahan dan dampak yang disebabkan oleh pandemi. Dengan meningkatnya pembatasan dan perubahan, pemasar pun menyesuaikan rencana atau membatalkannya. Terdorong untuk memikirkan kembali strategi pemasaran dan periklanan, para profesional industri juga diberi kesempatan untuk merambah lebih jauh ke pemasaran digital.

Menyadari perubahan ini, MMa mengajak semua pihak untuk berkembang dengan tajuk 'Reshaped, Reworked, & Smarties Awards' menghargai inovasi luar biasa yang telah menghasilkan dampak bisnis yang signifikan. Tahun ini MMA memperbarui beberapa kategori yang sudah ada dan juga memperkenalkan beberapa kategori baru untuk merayakan dan memberikan penghargaan bagi kreativitas dan inovasi dalam pemasaran yang telah dilakukan tahun ini. Selain itu, MMA juga mengambil langkah untuk membangun MMA APAC Smarties Council. 

Baca Juga

Founder & Chairman of Avyan Holdings and Partner & Chief Growth Officer APAC Dept Agency, Vishnu Mohan akan memimpin sebagai Ketua Dewan Penasihat MMA APAC Smarties. 

MMA APAC Smarties Council terdiri dari lebih dari 20 anggota dari Indonesia, India, Cina,  Singapura, Vietnam, yang mencakup berbagai vertikal seperti brand, agensi, perusahaan  telekomunikasi, perusahaan AdTech, media, penerbit, dan konsultan penelitian.

Vishnu mengatakan, pandemi menawarkan peningkatan dalam hal ketangkasan, kemampuan beradaptasi, dan ketahanan bagi para profesional pemasaran dan periklanan. "Transformasi digital telah dipercepat, teknologi semakin mengembangkan kreatifitas, inovasi, dan hambatan yang muncul. MMA Smarties sedang beralih ke fase baru dalam mengenali dan memberikan penghargaan penggunaan teknologi sebagai pemberdayaan kreativitas dan hasil yang tidak hanya bertahan dari dampak Covid, tetapi juga menciptakan tren," kata dia, Selasa (21/6/2022).

"Dengan Web3.0, Kripto, NFT, Metaverses yang beralih dari sekadar kata kunci ke realita  brand, dan live-streaming dan social commerce menciptakan pertumbuhan yang tak terbayangkan, saya menantikan satu tahun dari serangkaian karya efektif yang luar biasa dari seluruh wilayah," kata Vishnu menambahkan.

Country Head & Board of Director, MMA Global Indonesia Shanti Tolani mengatakan, MMA Smarties Awards 2022 merupakan salah satu penghargaan yang paling bergengsi di industri.

MMA Global Indonesia Smarties 2022 pun, kata dia, sudah membuka pendaftaran. 

"Tahun ini kami telah mengintegrasikan beberapa elemen yang ikut berperan karena pandemi, yaitu purpose-driven marketing, teknologi spasial, metaverse dan pemasaran e-commerce, di antara banyak kategori menarik lainnya," ujarnya.

"Kami juga membangun panel Juri yang  spektakuler karena kami yakin bahwa Smarties Awards melalui penilaian yang mendalam oleh para pakar industri tidak hanya akan memperkaya kreativitas dan pertumbuhan dalam ekosistem digital Indonesia tetapi juga membantu meningkatkan positioning dan tujuan jenama. Kami mengucapkan 'All The Best' untuk para peserta tahun ini," kata Shanti menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement