Selasa 14 Jun 2022 10:02 WIB

Meta Buat Pengguna Bisa Ngobrol Langsung di Horizon Worlds

Obrolan suara akan diaktifkan secara default di Horizon Worlds.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Horizon Worlds,
Foto: facebook
Horizon Worlds,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Meta akan menambahkan sejumlah fitur di Horizon Worlds agar pengguna juga mendapat pengalaman bersosialisasi menyenangkan. Fitur itu adalah obrolan suara yang diaktifkan secara default.

Dalam dekade terakhir, game multipemain daring memungkinkan pemain dapat mengobrol langsung dengan orang yang tidak dikenal. Bahkan, itu bisa menjadi pengalaman mengerikan yang berpotensi pada pelecehan dan kebencian.

Baca Juga

Meski begitu, dunia sosial virtual Meta tidak menonaktifkan opsi obrolan suara. Perusahaan menambahkan Voice Mode, satu set kontrol baru untuk obrolan suara yang akan dirilis dalam beberapa pekan nanti.

Pada Maret, Meta memperkenalkan fitur yang disebut Personal Boundary untuk menjaga penyangga kecil empat kaki ruang antara avatar di Horizon Worlds. Opsi tersebut yang mungkin diterapkan untuk mengatasi kekhawatiran tentang jaringan sosial spasial dan pelecehan seksual dan diaktifkan secara default untuk orang asing.

Selama urutan orientasi singkat, platform juga memberi tahu pengguna bahwa mereka dapat mengaktifkan pengaturan Safe Zone atau zona aman untuk membisukan atau memblokir pengguna kapan saja. Namun, dengan cepat perusahaan meluncurkan pengguna ke pengaturan obrolan suara langsung yang imersif dengan orang asing dan membuat itu terasa aman.

Dilansir Tech Crunch, Selasa (14/6/2022), Horizon Worlds memaksimalkan interaksi secara default dan Meta sudah mengembangkan produk inti metaverse, memperluas ke pengguna di Inggris pekan ini. Pada akhirnya, ini adalah tanda yang memberi tahu Meta sedang membangun hal besar. Artinya, bagi semua pengguna, mungkin bisa belajar dan menikmati setelah itu benar-benar rampung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement