Rabu 08 Jun 2022 15:41 WIB

Lagi Tren, Spotify Pie Beri Kamu Grafik Genre Musik dan Artis yang Didengar

Pengembang membuat fitur baru bernama Spotify Pie.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
 Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi raksasa streaming audio Swedia Spotify yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Ilustrasi foto menunjukkan ikon aplikasi raksasa streaming audio Swedia Spotify yang ditampilkan pada ponsel di Oestrich-Winkel, Jerman, 04 Februari 2021 (dikeluarkan 05 Februari 2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Spotify Wrapped merupakan salah satu fitur platform musik yang memberikan pengguna kumpulan lagu, artis, dan genre favorit tahunan dalam format yang ramah media sosial. Namun, untuk menikmati fitur tersebut, pengguna harus menunggu hingga Desember setiap tahun agar Spotify dapat memberikan ringkasan dari riwayat lagu dan artis yang didengar.

Untungnya, Anda sekarang dapat mengakses fitur seperti Spotify Wrapped berkat kerja keras pengembang independen. Salah satu kreator, Darren Huang, telah membuat fitur Spotify baru bernama Spotify Pie.

Baca Juga

Alat gratis ini akan secara otomatis menghasilkan grafik genre dan artis favorit Anda dari bulan lalu yang dapat disaring dan dibagikan dengan mudah ke platform media sosial seperti Instagram. Yang harus Anda lakukan adalah masuk ke Spotify melalui situs web https://huangdarren1106.github.io/ untuk mengetahui kebiasaan mendengarkan Anda.

Jika pie genre tidak cukup untuk Anda, ada alat alternatif seperti Stats for Spotify yang memberi Anda gambaran yang lebih terperinci tentang trek, artis, dan genre favorit Anda. Anda tidak bisa mendapat presentasi animasi yang kece seperti Spotify Wrapped dan tidak bisa melihat banyak statistik dari riwayat global.

Setiap tahun, penggemar musik di seluruh dunia menggunakan media sosial untuk berbagi kegembiraan mereka tentang Spotify Wrapped. Fitur yang gratis untuk digunakan pada aplikasi streaming musik populer memberikan setiap pendengar ringkasan yang dipersonalisasi dalam satu tahun.

Spotify umumnya tidak merilis tanggal peluncuran yang tepat dari hari Wrapped berikutnya, tetapi biasanya ditayangkan pada pekan pertama bulan Desember. Sambil menunggu Desember nanti, Anda bisa mencoba salah satu alat gratis tadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement