Selasa 07 Jun 2022 13:45 WIB

WhatsApp Hadirkan Filter untuk Chat yang Belum Dibaca

Pengguna tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk scrolling pesan yang belum dibaca.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. Pengguna WhatsApp Desktop Beta bisa dimudahkan untuk lebih fokus dalam melakukan penyisiran pesan yang belum dibaca.
Foto: Pixabay
Whatsapp. Pengguna WhatsApp Desktop Beta bisa dimudahkan untuk lebih fokus dalam melakukan penyisiran pesan yang belum dibaca.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan yang paling populer. Dikutip dari XDA Developers pada Selasa (7/6/2022), kali ini suatu terobosan kembali dihadirkan lewat WhatsApp Desktop Beta. Terobosan itu dihadirkan dengan adanya filter untuk menyaring pesan yang belum dibaca atau unread chats.

Dengan adanya fitur ini, maka pengguna WhatsApp Desktop Beta bisa dimudahkan untuk lebih fokus dalam melakukan penyisiran pesan yang belum dibaca. Artinya, hal ini bisa menghindari adanya pesan yang terlewat meski chat sudah tertimbun oleh banyaknya pesan yang masuk.

Baca Juga

Fitur ini bisa diakses lewat suatu tombol baru yang terletak bersebelahan dengan kolom pencarian. Dengan menekan tombol itu, maka WhatsApp Desktop Beta hanya akan menampilkan kolom chat yang belum dibaca oleh pengguna.

Selain untuk mengaktifkan filter, tombol dalam WhatsApp Desktop Beta versi 2.2221.1 itu juga sekaligus berfungsi untuk mengembalikan kolom chat pada original view sehingga pengguna bisa lebih mudah dalam menggunakan fitur tersebut.

Fitur ini dianggap sangat membantu para pengguna yang kerap menerima pesan dari berbagai pihak dalam waktu yang hampir bersamaan. Dengan adanya fitur ini, maka pengguna tak perlu menghabiskan banyak waktu untuk scrolling hanya untuk memastikan pesan mana saja yang belum sempat dibaca.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement