Senin 06 Jun 2022 00:35 WIB

Pengguna Gboard di Android Kini Bisa Buat Stiker Sendiri

Google memperluas fitur custom text stickers untuk pengguna Android

Google
Google

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Google memperluas fitur custom text stickers untuk pengguna Android yang menggunakan keyboard Gboard versi AS-Inggris. Sebelumnya, fitur tersebut hanya bisa diakses oleh pengguna Google Pixel.

Custom text stickers merupakan fitur yang memungkinkan Anda dapat membuat dan mengirim stiker dengan mengetikkan teks Anda dan memilih desain yang sudah jadi. Selain memperluas akses fitur, Google juga memperkenalkan lebih dari 1.600 Bulan Kebanggaan atau Pride Month baru dan mashup bertema musim panas ke Dapur Emoji Gboard.

Dilansir The Verge, Ahad (5/6/2022), pengguna dapat menggunakan fitur itu hanya dengan mengetikkan satu atau dua emoji ke dalam pesan, lalu melihat jenis mashup apa yang dapat Anda terjemahkan ke dalam stiker. Terkadang akan menghasilkan kombinasi emoji yang tidak biasa, seperti bola sepak yang terbuat dari semangka.

Selain Gboard, Google meluncurkan fitur baru ke dua aplikasi yang berfokus pada aksesibilitas, yaitu Sound Amplifier dan Lookout. Sound Amplifier dirancang untuk memperkuat suara tertentu bagi orang-orang yang mengalami kesulitan pendengaran.

Selain itu, Sound Amplifier mendapatkan antarmuka pengguna yang didesain ulang, pengurangan kebisingan latar belakang yang lebih baik, dan suara yang lebih cepat dan akurat. Sedangkan Lookout adalah aplikasi yang dibuat untuk membantu orang dengan gangguan penglihatan. Google menambahkan mode offline dan cara bagi pengguna untuk mendengar deskripsi gambar dari dalam aplikasi atau browser.

Terakhir, Google akan segera mengizinkan pengguna menukarkan semua atau hanya sebagian Google Play Points saat berada dalam game atau aplikasi. Ini akan mempermudah penukaran poin yang diperoleh karena pengguna tidak lagi harus melalui sejumlah langkah tambahan untuk mengubah Play Points menjadi kupon sebelum melakukan pembelian. Google mengatakan pihaknya berencana untuk meluncurkan fungsionalitas selama beberapa pekan mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement