Ahad 29 May 2022 21:09 WIB

Permudah Pengguna, Google Tambahkan Fitur ke Drive

Pembaruan membawa pintasan keyboard Copy and Paste ke Google Drive melalui Chrome.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Google Drive. Permudah Pengguna, Google Tambahkan Fitur ke Drive
Foto: CNN
Google Drive. Permudah Pengguna, Google Tambahkan Fitur ke Drive

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google menambahkan fungsi inti ke layanan penyimpanan Drive. Pembaruan membawa pintasan keyboard “Copy and Paste” ke Google Drive melalui browser Chrome menggunakan Ctrl + C (atau + C di Mac), Ctrl + X dan Ctrl + V.

Tautan ke file dan judulnya juga akan diambil saat menggunakan salin dan tempel sehingga dapat dibagikan dengan mudah termasuk ke email. Sekarang pengguna juga dapat membuka file dan folder di tab baru menggunakan Ctrl + Enter dengan cepat yang berguna membiarkan pengguna melihat banyak file sekaligus atau menggunakan tab berbeda untuk mengatur file dengan lebih mudah di antara dua lokasi folder yang berbeda.

Baca Juga

Google mengatakan fungsi “Cut and Paste” yang awalnya ditemukan pada 1970-an, diluncurkan sekarang dan akan tersedia untuk semua orang pada 4 Juni nanti. Selain itu, pengguna dapat menempelkan pintasan ke file daripada menduplikasi versinya di seluruh Drive. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan Ctrl atau Cmd + Shift + V.

Akhir bulan lalu, Google menambahkan opsi untuk menyimpan informasi pribadi dari hasil pencariannya. Perusahaan mengizinkan orang meminta agar informasi kontak pribadi seperti nomor telepon, email, dan alamat fisik dihapus dari hasil pencarian.

Dilansir Independent, Ahad (29/5/2022), kebijakan baru ini juga memungkinkan penghapusan informasi lain yang dapat menimbulkan risiko pencurian identitas, seperti kredensial login rahasia. Dalam sebuah pernyataan perusahaan mengatakan akses terbuka ke informasi sangat penting sama halnya dengan menyediakan alat kepada pengguna untuk melindungi diri mereka dan menjaga kerahasiaan informasi pribadi yang sensitif.

Akhir tahun ini, Google juga akan meluncurkan perangkat keras, termasuk smartphone Pixel 7, Pixel Watch baru, dan headphone Pixel Buds Pro.

https://www.independent.co.uk/tech/google-chrome-drive-copy-paste-b2089022.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement