Rabu 11 May 2022 12:52 WIB

WhatsApp Pindahkan Fitur Status ke Umpan Chat di Aplikasi iOS

Pengguna akan lebih jelas dan mudah saat melihat postingan Status yang diperbarui.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Warga mengamati fitur WhatsApp pada ponsel miliknya. WhatsApp sedang mengerjakan perubahan pada aplikasi bagi pengguna iOS.
Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warga mengamati fitur WhatsApp pada ponsel miliknya. WhatsApp sedang mengerjakan perubahan pada aplikasi bagi pengguna iOS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – WhatsApp sedang mengerjakan perubahan pada aplikasi bagi pengguna iOS. Perubahan tersebut akan membawa pengguna lebih jelas dan mudah saat melihat postingan Status yang diperbarui.

Namun, perubahan tersebut baru tersedia bagi mereka yang terdaftar dalam program beta dan kemungkinan akan diluncurkan ke semua orang saat sudah siap. Meskipun fitur Status WhatsApp mirip dengan Stories Instagram, itu tidak banyak digunakan di aplikasi.

Baca Juga

Oleh karena itu, perusahaan ingin membuat fitur lebih mudah diakses dan mendorong penggunanya. WABetaInfo melaporkan program beta baru mengubah banyak hal sehingga pembaruan Status baru muncul di umpan chat biasa yang membuatnya lebih mudah dikenali. Perubahan serupa telah dilakukan pada aplikasi versi beta desktop terbaru.

“Ketika teman dari daftar kontak Anda menerbitkan pembaruan Status, itu juga akan terlihat langsung di dalam daftar chat tanpa membuka tab Status. Saat ini, pembaruan status yang dibisukan disorot dalam daftar chat, tetapi ini mungkin bersifat sementara karena fitur ini sedang dalam pengembangan dan belum diluncurkan. WhatsApp dapat mengubah cara kerja fitur tersebut sebelum dirilis,” kata WABetaInfo.

Dikutip iMore, Rabu (11/5/2022), fitur Status memungkinkan Anda untuk berbagi pembaruan teks, foto, video, dan GIF yang hilang setelah 24 jam dan itu juga dienkripsi ujung-ke-ujung. Untuk mengirim dan menerima pembaruan Status ke dan dari kontak Anda, Anda dan kontak Anda harus saling menyimpan nomor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement