Jumat 06 May 2022 17:46 WIB

Google Assistant di Chrome Bisa Otomatis Ubah Kata Sandi yang Dibobol

Google Assistant memiliki kemampuan untuk mengubah sandi di Chrome untuk Android.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih
Google Chrome
Foto: Ubergizmo
Google Chrome

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google meluncurkan pembaruan yang telah lama dijanjikan untuk Google Assistant. Pembaruan bisa membantu pengguna untuk secara otomatis mengubah kata sandi yang mungkin telah dibobol oleh orang tidak bertanggungjawab. 

Teknologi yang diumumkan di Google I/O hampir setahun yang lalu, kini diluncurkan untuk pengguna browser Google Chrome untuk Android.

Baca Juga

Dilansir dari trustedreviews pada Jumat (6/5/2022), Google Assistant menggunakan teknologi “Duplex on the Web” yang memiliki kemampuan untuk mengubah sandi di Chrome untuk Android. Duplex adalah istilah untuk teknologi yang menangani tugas multi-langkah atas nama Anda. 

Jika Anda masuk dengan kata sandi yang telah bocor, Asisten akan mengambil inisiatif dan menawarkan perubahan.

Setelah browser mencurigai ada masalah kata sandi, Google Assistant akan menawarkan untuk mengubahnya untuk Anda secara otomatis dengan alternatif aman yang akan membantu mengunci akun yang Anda masuki.

Secara alami, Google Assistant akan menyimpan kata sandi aman yang dihasilkan dan menimpa detail yang ada, untuk memastikan transisi yang mulus di antara keduanya.

"Chrome menemukan kata sandi yang baru saja Anda gunakan dalam pelanggaran data. Google Assistant Anda dapat mengubah kata sandi Anda secara otomatis," kata dia.

Pengguna kemudian dapat menyetujui perubahan dan pindah ke layar berikutnya, dimana kata sandi baru akan disarankan.  

Perusahaan seperti Google telah bekerja keras untuk memastikan pengguna tidak terjebak dalam kebocoran data. Menghilangkan kerumitan mengubah kata sandi adalah cara yang pasti untuk memastikan orang yang berpikir mereka memiliki masalah yang lebih mendesak untuk ditangani terlebih dahulu dan tetap terlindungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement