REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam memperingati Pekan Nasional Usaha Kecil Amerika Serikat (AS), Meta mengumumkan sejumlah alat baru untuk membantu Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam mengelola percakapan, iklan, dan menghasilkan prospek. Para pelanggan baru telah menemukan banyak UKM dan mulai melakukan percakapan menggunakan iklan Facebook dan Instagram yang terbuka untuk obrolan WhatsApp.
Akun bisnis yang menggunakan kotak masuk sudah mengelola pesan pelanggan di Facebook Messenger dan Instagram Direct dalam satu tempat. Sekarang, Meta berencana untuk membawa WhatsApp ke kotak masuk juga sehingga banyak orang di suatu perusahaan dapat mengelola pesan dari nomor WhatsApp yang sama di beberapa perangkat untuk membantu menghemat waktu dan meningkatkan produktivitas.
Meta juga menguji kemampuan baru di Meta Business Suite yang akan memungkinkan pengusaha mengirim kampanye pesan promosi menggunakan Messenger kepada pelanggan.
Peningkatan perolehan prospek dan akuisisi pelanggan
Dikutip TechRadar, Kamis (5/5/2022), dengan menggunakan alat pembuatan prospek, UKM dapat menumbuhkan basis pelanggan mereka dengan menemukan pelanggan baru dan memulai hubungan dengan mereka. Oleh karena itu, Meta memperluas manajemen generasi prospek ujung-ke-ujung pada platformnya dengan beberapa fitur baru.
Pertama, permintaan Penawaran Harga produk gratis di Instagram akan memungkinkan bisnis untuk menempatkan tombol “Dapatkan Penawaran” di profil Instagram mereka serta menggunakan stiker “Dapatkan Penawaran” di Stories. Dengan salah satu opsi, pengusaha dapat menyiapkan kuesioner khusus untuk diisi pelanggan sebelum memulai percakapan tentang penawaran.
Pengusaha juga akan segera dapat mengejar prospek yang menjanjikan menggunakan pemfilteran prospek di Formulir Instan Iklan Prospek. Tanggapan pelanggan terhadap pertanyaan pilihan ganda dapat digunakan untuk memfilter prospek yang mungkin tidak cocok.
Saat ini Meta juga sedang dalam proses menguji Formulir Instan yang lebih fleksibel dan personal yang memungkinkan pengusaha dapat menambahkan visual dan konten dalam formulir sehingga mereka dapat berbagi lebih banyak informasi visual tentang perusahaan dan memelihara minat pelanggan.