Sabtu 30 Apr 2022 21:40 WIB

Maksimalkan Tablet dan Ekosistem Samsung, Begini Langkahnya

Ada beberapa langkah maksimalkan Galaxy Tab S8 guna menunjang produktivitas.

Galaxy Tab S8
Foto: istimewa
Galaxy Tab S8

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sedang mencari tablet untuk menunjang produktivitas? Mungkin Samsung Galaxy Tab S8 series bisa jadi pertimbangan. 

Karena dibekali layar yang besar dan dapat berfungsi layaknya laptop, Android tablet Galaxy Tab S8 dan ekosistem Samsung diklaim dapat menyelesaikan lebih banyak hal.

Baca Juga

Berikut ini adalah beberapa langkah bagaimana tablet dan smartphone Galaxy bisa membantu lebih produktif berkat ekosistem dari Samsung.

Share Dokumen dengan Quickshare

Untuk saling kirim atau tukar dokumen antar device Samsung kamu bisa memaksimalkan fitur Quickshare. Pilih gambar, video, e-books yang mau dibagikan, lalu pilih Quickshare dan kirim ke device Galaxy yang kamu mau.

Selain berbagi file, kamu juga bisa memaksimalkan Cross Device Copy Paste. Misalkan dalam situasi tertentu kamu menemukan inspirasi gambar, buku atau tulisan. Pilih copy di salah satu Galaxy device kemudian Paste di Galaxy tablet. Pastikan semua Galaxy device log in Samsung Account yang sama. 

Menggambar dengan Clip Studio Paint

Bagi yang gemar menggambar atau desain visual di Galaxy Tab dengan S-Pen ala Samsung, bisa memaksimalkan aplikasi Clip Studio Paint untuk menggambar, membuat sketch atau ilustrasi.

Aplikasi Clip Studio Paint bisa diunduh di Samsung Galaxy Store. Untuk setiap pembelian Galaxy Tab S8 series akan mendapat gratis layanan Clip Studio Paint selama enam bulan.

Ekosistem Samsung juga menyediakan fitur agar experience menggambar dan menggunakan S-Pen jadi lebih berkesan. Galaxy S22 Ultra bisa dijadikan sebagai pallet warna saat menggambar di Clip Studio Paint. Sementara Galaxy Tab S8 beroperasi media gambar dan Anda mengganti jenis kuas atau warna di Galaxy S22 Ultra.

Meeting Nyaman dengan Galaxy Buds2

Saat berbicara ekosistem Samsung akan dimudahkan dengan koneksi antar device yang simpel, mudah dan juga cepat. Galaxy Tab S8 series dilengkapi Dual Camera selfie yang berada di tengah saat posisi landscape. 

Sering jengkel kalau lagi meeting virtual atau video call terganggu karena suara tetangga pasang paku atau potong keramik?

Koneksikan tablet Samsung kamu dengan Galaxy Buds2. Semudah membuka charging case-nya lalu koneksikan tablet atau HP Galaxy kamu dengan Buds2. Gunakan fitur Active Noise Cancelling yang bisa kamu aktifkan saat mendengarkan musik atau podcast maupun meeting virtual.

Saat sudah terkoneksi dengan tablet dan smartphone Galaxy, Galaxy Buds2 juga akan secara otomatis melakukan switch conection saat dibutuhkan. Misalkan lagi nonton series di Galaxy Tab S8 dan ada telpon masuk di Galaxy smartphone. Buds2 secara otomatis akan berpindah koneksi ke HP Galaxy. Tak perlu manual tukar koneksi dan kamu bisa telpon atau video call dengan Buds2. 

Itu tadi tips and trick bagaimana ekosistem Samsung bisa membantu menyelesaikan pekerjaan jadi lebih simple and seamless. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement