Rabu 27 Apr 2022 14:10 WIB

Instagram Uji Fitur Sematkan Postingan di Halaman Profil

Fitur Instagram ini memungkinkan pengguna menyematkan unggahan tertentu ke profil.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Instagram sedang menguji fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dapat menyematkan postingan tertentu pada halaman profil.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Instagram sedang menguji fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dapat menyematkan postingan tertentu pada halaman profil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram sedang menguji fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dapat menyematkan postingan tertentu pada halaman profil. Saat ini, pengujian dilakukan terbatas pada sekelompok pengguna tertentu di platform.

Untuk melihat apakah Anda salah satu dari penguji, Anda bisa membuka salah satu postingan. Lalu ketuk tiga titik di kanan atas dan cari “Pin to your profile” di daftar opsi.

Baca Juga

Instagram telah mengonfirmasi kabar ini kepada TechCrunch bahwa mereka sedang mempertimbangkan untuk menambahkan penyematan konten di aplikasinya. “Kami sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat menonjolkan postingan di profil mereka,” kata Instagram, dikutip Digital Trends, Rabu (27/4/2022).

Sejauh ini untuk menonjolkan konten pengguna, Instagram menyediakan fitur sorotan atau highlight untuk Stories. Stories yang telah diunggah bisa terkumpul dan muncul di halaman profil.

Fitur ini memberi pengguna kemampuan untuk menyematkan postingan tertentu ke halaman profil mereka menjadi kabar baik bagi sebagaian orang. Misal, untuk fotografer profesional karena akan menawarkan cara mudah untuk memamerkan karya tertentu daripada membiarkannya terkubur jauh di dalam umpan. Brand dan influencer juga pasti akan menyambut baik fitur ini untuk memiliki kontrol lebih besar atas tampilan halaman profil mereka.

Pengujian fitur dilakukan beberapa bulan setelah Silicon Valley dan Alessandro Paluzzi mengungkapkan Instagram sedang mempertimbangkan ide penyematan postingan. Digital Trends telah menghubungi Instagram untuk menanyakan informasi detail tentang fitur ini tetapi mereka belum menanggapi sampai sekarang. Kabar pengujian terbaru datang di bulan yang sama ketika Instagram menambahkan fitur baru ke alat pesan langsung aplikasi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement