Rabu 27 Apr 2022 11:56 WIB

Sega Tarik Koleksi Game Sonic Klasik dari Toko Digital

Game yang ditarik akan ditampilkan dalam koleksi Sonic Origins yang akan datang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Logo Sega
Foto: Twitter @SEGA
Logo Sega

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengembang dan penerbit video game Sega akan menghapus versi digital sejumlah game Sonic mulai tanggal 20 Mei. Di antara game yang ditarik adalah Sonic the Hedgehog 1 dan 2, Sonic 3 & Knuckles, dan Sonic CD.

Game yang ditarik akan ditampilkan dalam koleksi Sonic Origins yang akan datang. 

Baca Juga

Saat ini, keputusan Sega tampak menjadi masalah bagi pemain PC. Permainan tidak tersedia satu per satu di PlayStation Store dan hanya 2 serta CD yang tersedia untuk dibeli secara terpisah di Xbox. Semua game tersedia di Steam.

Sega mengatakan gamer akan dapat membeli Sonic 1 dan 2 versi Sega Ages di Nintendo Switch atau memainkan 2 dengan Nintendo Switch Online Plus. Origins tidak akan dirilis hingga 23 Juni. Ini berarti akan ada jeda selama sebulan di mana pemain tidak dapat dengan mudah membeli game, misalnya Sonic CD.

Dilansir The Verge, Rabu (27/4/2022), Sega menghilangkan kemampuan untuk membeli game secara legal satu per satu dan tidak dibundel dengan game lain yang mungkin tidak diinginkan pemain. Itu terjadi karena penetapan harga.

Sonic Origins akan menjadi 40 dolar AS sedangkan game yang dihapus seharga 5 dolar AS di Steam. Origins akan dibuat versi remaster dan dilengkapi sejumlah fitur tambahan, seperti animasi game baru, fitur museum, dan masih banyak lagi. The Verge berusaha menghubungi Sega tetapi sampai saat ini, perusahaan belum memberikan tanggapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement