Sabtu 23 Apr 2022 06:26 WIB

Instagram Uji Fitur Template Video Reels

Instagram Reels mengumumkan fitur baru.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Logo Instagram. Instagram Reels mengumumkan fitur baru.
Foto: AP Photo/Jenny Kane
Logo Instagram. Instagram Reels mengumumkan fitur baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Instagram sedang menguji fitur baru, yaitu Template untuk Reels yang memungkinkan pengguna dapat menyalin format video dari video Reels lainnya. Template sudah menjadi fitur yang sangat populer di aplikasi saingan TikTok dan kerap kali menjadi fitur dasar untuk video tantangan dan tren di platform.

Menurut Business Insider, template di Instagram masih dalam mode pengujian beta. Hanya sebagian kecil influencer yang dapat mengaksesnya.

Baca Juga

Kabar tentang Template dikonfirmasi langsung oleh Meta. “Kami selalu mencari cara baru untuk membuat Reels agar lebih mudah dibuat. Kami sedang menguji kemampuan Anda untuk membuat Reels menggunakan Template yang sudah ada dari Reels lain, ”kata juru bicara Meta kepada TechCrunch melalui email, dikutip Engadget, Sabtu (23/4/2022).

Influencer Josephine Hill memberikan bocoran tentang fitur Template dalam cuitannya. Dia mengatakan Template memberi pengguna opsi “Gunakan sebagai template.”

 

“Instagram Reels mengumumkan fitur baru, ‘Gunakan sebagai template’ yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan template dari video Reels lain ke klip Anda,” kata Hill.

Instagram telah meluncurkan banyak fitur seperti TikTok di Reels dalam upaya mengikuti aplikasi pilihan Gen Z. Beberapa contoh terbaru termasuk fitur Remix, kemampuan untuk berkolaborasi dalam video, fitur musik baru, dan balasan visual.

Mengingat bahwa kepala Instagram Adam Mosseri tahun lalu mengatakan platform tersebut akan menggandakan video pada tahun 2022, pengguna mungkin akan melihat lebih banyak inovasi baru di bulan-bulan berikutnya. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement