Rabu 13 Apr 2022 05:25 WIB

Tampilan Youtube Web Error, Hilangkan Sejumlah Menu

Sejumlah menu Youtube bisa diakses melalui link.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
YouTube. Tampilan Youtube Web Eror, Hilangkan Sejumlah Menu
Foto: EPA
YouTube. Tampilan Youtube Web Eror, Hilangkan Sejumlah Menu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampilan YouTube versi web saat ini sedang eror yang menghilangkan sejumlah menu. Jika Anda masuk ke YouTube hari ini, Anda mungkin memperhatikan ada sesuatu yang tidak beres di bagian beranda.

Bilah sisi yang memungkinkan Anda mengakses hal-hal seperti umpan langganan, video yang sedang tren, dan perpustakaan yang menyimpan daftar tonton serta riwayat video, tidak ada. Anda bisa mengakses opsi tersebut melalui link, bukan dari tampilan YouTube.

Baca Juga

Selain hilangnya sejumlah menu, masalah lain yang timbul adalah terputusnya pengguna saat mencoba mengganti video ke smart TV atau menonton streaming dari konsol gim. Menu yang memungkinkan Anda beralih akun, mengelola setelan, dan melihat saluran juga terlihat eror.

Anda masih dapat menonton video dari beranda atau penelusuran, tetapi bagi pengguna yang suka mengelola pengalaman YouTube mereka dengan hati-hati atau konten kreator yang tidak masuk ke akun yang benar, tampilan ini sangat merepotkan.

Menanggapi masalah, YouTube mengakui sedang memperbaikinya. Perusahaan mengatakan akan membagikan pembaruan di utas di situs dukungannya. “Jika saat ini Anda mengalami masalah dalam menggunakan layanan YouTube, kami menyadari dan berupaya memperbaikinya,” kata YouTube, dilansir The Verge, Rabu (13/4/2022).

YouTube menjelaskan ada sejumlah hal yang dialami pengguna. Yaknii, tidak dapat masuk atau beralih akun, tidak dapat mengganti ke TV atau menggunakan aplikasi di konsol game, menu pengaturan tidak muncul, dan muncul pesan tidak ada koneksi internet saat menonton video. Namun, aplikasi YouTube tampaknya berfungsi baik di perangkat seluler sehingga opsi untuk mengakses langganan dan daftar tonton dapat diakses.

https://www.theverge.com/2022/4/12/23022541/youtube-sidebar-outage-settings-account-switch-sign-in

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement