Selasa 12 Apr 2022 13:31 WIB

Netflix Luncurkan Tombol Two Thumbs Up, Apa Fungsinya?

Fitur Two Thumbs Netflix akan tersedia di mulai 11 APril 2022.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Logo Netflix.
Foto: AP Photo/Dan Goodman
Logo Netflix.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Layanan streaming film dan acara TV Netflix memperkenalkan fitur baru bernama Two Thumbs Up atau tombol dua jempol. Tombol tersebut akan bergabung dengan kontrol Thumbs Up dan Thumbs Down yang sudah ditawarkan Netflix.

Two Thumbs Up mengambil langkah lebih jauh dibandingkan tombol Thumbs Up dan Down yang ada di Netflix. Sebab, tombol itu memungkinkan pelanggan untuk memberi tahu layanan streaming ketika mereka benar-benar menikmati film atau serial. Sebelumnya, Netflix menawarkan sistem peringkat bintang lima yang memandu cara menyarankan rekomendasi kepada pelanggan. Namun, sistem itu diganti pada tahun 2017 dengan sistem jempol saat ini.

Baca Juga

Apa fungsi tombol Two Thumbs Up Netflix?

Dilansir Pocket Lint, Selasa (12/4/2022), tombol Two Thumbs Up Netflix dapat ditemukan di sebelah tombol Thumbs Up dan Thumbs Down. Anda bisa mengetuknya pada program yang ingin menampilkan film dan acara serupa atau dibintangi oleh aktor yang sama. Misal, jika Anda menyukai serial Bridgerton, Anda dapat melihat lebih banyak acara atau film yang dibintangi para pemerannya.

“Pertimbangkan Double Thumbs Up sebagai cara untuk menyempurnakan rekomendasi Anda untuk melihat lebih banyak serial atau film yang dipengaruhi oleh apa yang Anda sukai,” kata Netflix dalam postingan blog.

Thumbs Up akan memberi tahu kami apa yang Anda sukai sehingga kami menggunakan respons ini untuk membuat rekomendasi serupa. Namun, Two Thumbs Up memberi tahu kami apa yang Anda sukai dan membantu kami memberikan rekomendasi yang lebih spesifik untuk Anda,” tambahnya.

Fitur Two Thumbs Netflix akan tersedia di antarmuka web Netflix, TV, Android, dan iOS mulai 11 April 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement