Selasa 12 Apr 2022 03:16 WIB

Apple Dikabarkan Rilis Mac Lagi Tahun Ini

Apple diperkirakan masih memiliki deretan perangkat Mac yang akan dirilis tahun ini

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Apple diperkirakan masih memiliki deretan perangkat Mac yang akan dirilis tahun ini. Ilustrasi.
Foto: EPA
Apple diperkirakan masih memiliki deretan perangkat Mac yang akan dirilis tahun ini. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Apple diperkirakan masih memiliki deretan perangkat Mac yang akan dirilis tahun ini, selain Mac Studio yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Laman 9to5Mac mengutip buletin yang ditulis jurnalis Bloomberg Mark Gurman menyebut setidaknya Apple akan memperkenalkan dua perangkat Mac pada acara WWDC 2022 musim panas nanti.

Gurman sebelumnya memberikan prediksi akurat soal gawai Apple. Salah satunya soal peluncuran Mac pada bulan-bulan pertama 2022. Dalam buletin tersebut, Gurman juga mengingatkan bahwa Apple pernah menggunakan WWDC untuk memperkenalkan perangkat Mac transisi dari chip Intel ke chip buatan sendiri.

Baca Juga

"Saya diberi tahu ada dua Mac yang akan hadir pada pertengahan tahun atau awal pertengahan kedua tahun. Salah satunya kemungkinkan MacBook Air baru," kata Gurmandikutip dari9to5Mac pada Senin (11/4/2022).

Perangkat MacBook Air tersebut diperkirakan menggunakan chip teranyar M2 karena beberapa waktu belakangan Apple sudah merilis banyak gawai yang menggunakan M1. MacBook Air dengan chip M2 juga akan memiliki tampilan baru, antara lain bezel putih seperti iMac 24 inci dan berbagai pilihan warna.

Selain MacBook Air, menurut Gurman, Apple juga memiliki Mac mini, iMac 24 inci, dan versi murah MacBook Pro yang menggantikan model 13 inci untuk diperkenalkan tahun ini. Apple juga juga sedang mengembangkan Mac Pro dan iMac Pro terbaru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement