Senin 04 Apr 2022 12:54 WIB

Pengguna Android Akhirnya Dapat Fitur Pilih Teks dalam Tweet

Pengguna Android nantinya bisa menyalin dan menempel teks dari sebuah tweet.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter. Ilustrasi
Foto: Digitaltrends
Twitter. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter meluncurkan fitur baru yang memungkinkan adanya pilihan teks pada tweet. Menurut Android Police, kabar tersebut datang dari Jane Machun Wong. Wong menemukan fitur baru itu sebelum dirilis secara resmi.

Dia mengatakan perusahaan sedang berupaya memungkinkan pengguna Android untuk memilih teks secara bebas dalam sebuah tweet. Sementara untuk pengguna iOS, Twitter telah mengizinkan fitur baru dilakukan untuk sementara waktu.

Baca Juga

“Aplikasi Twitter untuk Android akhirnya bekerja pada kemampuan untuk memilih teks di Tweet,” kata Wong dalam akunnya @wongmjane.

Dilansir Engadget, Senin (4/4/2022), penemuan ini awalnya menyebabkan kebingungan di antara pengguna Android karena beberapa perangkat sudah memungkinkan pengguna untuk melakukan itu. Misal, ponsel Pixel Google hadir dengan fitur yang disebut “Overview selection” atau “Pilihan ikhtisar” yang memungkinkan Anda memilih teks dari layar mana pun untuk disalin dan ditempel.

Namun, seperti yang ditunjukkan oleh mantan editor Pengembang XDA dan pakar Android Mishaal Rahman, alat itu tidak tersedia di mana pun. “Selain Google Pixel, saya tidak tahu apakah ada perangkat lain yang memilikinya,” ujarnya saat menanggapi pertanyaan dari salah satu pengembang yang mengira Twitter sudah mendukung pemilihan teks di Android.

Tim Engadget sudah menghubungi Twitter untuk mencari tahu kapan perusahaan berencana meluncurkan fitur tersebut ke pengguna Android. Sebab, sungguh aneh bahwa Twitter butuh waktu lama untuk menambahkan sesuatu yang begitu sederhana, tetapi sekarang dalam perjalanannya, pengguna Android pasti akan menghargainya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement