Senin 04 Apr 2022 05:21 WIB

PPN Naik 11 Persen, Berbagai Keuntungan Tetap Diberikan Kepada Pelanggan

Indihome akan memberikan berbagai keuntungan kepada pelanggan meski tarif naik.

Rep: Fitrianto/ Red: Bilal Ramadhan
Indihome akan memberikan berbagai keuntungan kepada pelanggan meski tarif naik (ilustrasi)
Foto: Jakub Porzycki/NurPhoto
Indihome akan memberikan berbagai keuntungan kepada pelanggan meski tarif naik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai Ahad (3/4), IndiHome, layanan unggulan internet andal milik PT Telkom Indonesia (Persero), Tbk (Telkom) akan menyesuaikan tarif layanan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 11 persen. Penyesuaian tesebut akan berdampak pada jumlah tagihan IndiHome.

Kebijakan tesebut berdasarkan perubahan ketentuan pengenaan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebagaimana diatur dalam Bab IV Pasal 7 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan, terdapat perubahan tarif PPN menjadi 11 persen yang mulai berlaku pada 1 April 2022.

Baca Juga

“Sebagai bagian dari BUMN, kami tunduk dan patuh terhadap peraturan pemerintah dalam hal ini perubahan nilai PPN menjadi 11 persen yang diberlakukan mulai 1 April 2022. Meskipun demikian, kami memastikan semua keuntungan yang diterima pelanggan akan terus ditingkatkan,” kata E. Kurniawan selaku Vice President Marketing Management Telkom.

Jauh hari sebelum penyesuaian tarif PPN 11 persen tersebut diberlakukan, internet dari TelkomGroup tersebut telah melakukan sosialisasi kepada seluruh pelanggannya di seluruh Indonesia melalui berbagai kanal digital. Mulai dari email, sms blast dan mengumumkan secara resmi di laman IndiHome.co.id.

“Jadi, pelanggan IndiHome tidak kaget dengan perubahan tarif kenaikan PPN 11 persen tersebut, karena jauh-jauh hari kami sudah mengkomunikasikannya kepada pelanggan melalui berbagai kanal digital resmi IndiHome,” ujar dia.

Lebih lanjut, E. Kurniawan menjelaskan, IndiHome sebagai #InternetnyaIndonesia akan selalu menghadirkan layanan internet cepat IndiHome yang berkualitas dengan memberikan keuntungan menarik bagi pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan paket bundling IndiHome Halo.

IndiHome Halo merupakan layanan kolaborasi antara IndiHome dengan Telkomsel Halo yang menghadirkan berbagai benefit menarik bagi masyarakat Indonesia.

Di antaranya memberikan promo diskon 50 persen untuk Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome sebesar Rp 250 ribu dengan bonus puluhan channel unggulan, bebas akses aplikasi favorit, kuota internet mobile hingga bonus telepon dan SMS ke semua operator.

Bukan hanya itu saja, wifi rumah IndiHome juga terus memperluas jaringannya agar masyarakat dapat beraktivitas tanpa batas hingga pelosok desa di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement