Kamis 31 Mar 2022 10:10 WIB

29 BUMN dan Swasta Raih Penghargaan Digitech Award 2022

Penerima penghargaan dinilai mampu terapkan transformasi digital dengan baik

Digital Technology & Innovation Award 2022.
Foto: .
Digital Technology & Innovation Award 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia resmi menjadi tuan rumah Group of Twenty atau G20 selama setahun sejak 1 Desember 2021 hingga KTT G20 pada November 2022. Sebagaimana arahan Presiden Jokowi, dalam penyelenggaraan ini Indonesia mengusung tagline “Recover Together, Recover Stronger” yang berfokus pada tiga agenda utama.

Tranformasi Digital menjadi salah satu dari tiga agenda utama Indonesia dalam Presidensi G20. Transformasi digital dinilai dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan global.

Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2022 Irnanda Laksanawan PhD, mengatakan Digitech Award kali ini sangat istimewa karena bersamaan dan berkenaan dengan moment Presidensi G20 yang mengusung tagline Recover Together, Recover Stronger. Moto itu dinilai tak hanya slogan belaka, karena para pemimpin dunia termasuk pemenang Digitech sudah melakukannya. 

"Kita tahu dua tahun lebih kita dan perusahaan-perusahaan terdampak pandemi, kalau tidak bisa menerapkan digitalisasi pasti saat ini sudah tinggal nama atau tidak berkembang,” ujar Irnanda.

Dalam mendukung kegiatan tersebut, Majalah Itech kembali menggelar Digitech Award 2022 sebagai apresiasi dan pengakuan berharga kepada instansi korporasi bisnis amaupun pelayanan di pemerintahan. Terutama instansi yang dinilai berhasil dalam inovasi digital dan implementasi teknologi, baik di sistem manajemen maupun layanan pelanggan.

Acara yang mengusung tema 'Embracing Digital Economy with Coporate Digital Risk & Govermamce' ini didukung para pakar dan profesional bidang Information and Communication Technology (ICT), strategic management, finance, banking, insurance, riset dan inovasi. "Event ini bertujuan mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi ICT dan inovasi perusahaan, terutama dalam menghadapi perubahan perkembangan dunia bisnis," kata Irnanda.

Penyelenggaraan awarding kali ini menjadi tantangan tersendiri. Sekaligus membuktikan bahwa semua perseroan dan perusahaan akan terus meningkatkan performa terutama dalam digitalisasi karena pandemi Covid-19 yang mengharuskan perusahaan terus bertahan. 

Beberapa BUMN dan perusahaan swasta yang mendapatkan penghargaan di antaranya PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) untuk kategori The Best IT Human Capital Development, PT Bank BJB (The Best Digital  Technology Development Team), dan PT Telkom Indonesia Tbk (The Best ICT Business Strategy).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement