Rabu 30 Mar 2022 23:39 WIB

Xiaomi Terkonfirmasi Gandeng Leica Perkuat Sistem Kamera Smartphone

Xiaomi terkonfirmasi gandeng perusahaan kamera Leica untuk memperkuat sistem kamera

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Logo Xiaomi. Xiaomi terkonfirmasi gandeng perusahaan kamera Leica untuk memperkuat sistem kamera.
Foto: EPA
Logo Xiaomi. Xiaomi terkonfirmasi gandeng perusahaan kamera Leica untuk memperkuat sistem kamera.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Xiaomi terkonfirmasi menggandeng perusahaan kamera Leica untuk memperkuat sistem layanan kameranya di lini ponsel pintar (smartphone) Xiaomi. Kemitraan itu sebenarnya sudah dirumorkan dengan kehadiran ponsel Xiaomi 12 Ultra yang menjadi ponsel pintar kelas atas dari perusahaan asal China tersebut.

Dikutip dari GSM Arena pada Rabu (30/3/2022), Xiaomi 12 Ultra dirumorkan akan dimotori dengan kamera dari Leica yang memiliki standar layaknya kamera profesional. Kabar ini nampaknya semakin diperkuat dengan temuan kode di aplikasi Galeri Editor dari ROM MIUI China Xiaomi dan kode itu saat diterjemahkan menunjukkan kode Leica.

Baca Juga

Adapun kode itu berisi kode aplikasi untuk filter yang bisa digunakan saat menyunting foto dan video. Artinya Leica akan menambahkan sentuhan filternya pada layanan aplikasi di ponsel pintar besutan Xiaomi itu.

Meski demikian belum jelas jenis kemitraan seperti apa yang dibangun antara Xiaomi dan Leica. Apakah akan seperti kemitraan Huawei dan Leica atau hanya mengambil inspirasi filter saja. Kabar lainnya terkait Xiaomi 12 Ultra dirumorkan akan rilis pada Mei 2022 untuk di China, meski belum diketahui perilisan globalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement