Rabu 23 Mar 2022 06:29 WIB

Pengguna iPhone Kini Bisa Buat GIF di Twitter, Ini Caranya

Membuat GIF bisa dilakukan menggunakan kamera.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter
Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Twitter mengumumkan fitur terbaru yang memungkinkan pengguna dapat membuat Graphics Interchange Format (GIF) menggunakan kamera dalam aplikasi di perangkat iOS dan mengunggahnya.

Menurut akun Dukungan Twitter, pengguna iPhone sekarang dapat membuat gambar animasi mereka sendiri di dalam aplikasi dengan mengikuti langkah-langkah berikuti:

Baca Juga

1.Pada aplikasi Twitter, ketuk opsi membuat tweet baru.

2.Pilih ikon Kamera.

3.Klik opsi GIF.               

4.Buat GIF Anda lalu bagikan dengan pengikut Anda.

Selain pembuatan GIF, belum lama ini, Twitter juga mulai menguji reaksi baru, downvote, dan fitur balasan yang diurutkan. Berikut penjelasan yang dimaksud dengan setiap setiap kegunaan:

-Ketuk untuk downvote: Lihat balasan yang tampaknya tidak relevan dengan percakapan? Beri tahu Twitter dengan downvoting.

-Downvote bersifat pribadi: Suara Anda tidak bersifat publik dan tidak akan dibagikan dengan penulis Tweet atau orang lain di linimasa.

-Bantu jadikan Twitter lebih baik: Umpan balik Anda membantu Twitter memprioritaskan konten berkualitas lebih tinggi untuk Anda dan semua orang di Twitter.

Tampaknya, downvote di Twitter juga akan diikat dengan fitur Sort Replies. Seperti namanya, pengguna akan dapat memutuskan apakah mereka ingin menerima semua balasan atau hanya yang relevan.

Twitter menjelaskan kegunaan relevan bagi Anda adalah balasan dari orang yang Anda ikuti dan balasan pengguna lain yang mungkin paling menarik bagi Anda. Sedangkan semua balasan berarti, semua balasan termasuk yang mungkin berpotensi berisi spam, berbahaya, atau menyinggung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement