Selasa 22 Mar 2022 15:31 WIB

Shopee Eror, Warganet Mengeluh tak Bisa Login dan Order Makanan

Keluhan pengguna Shopee tak hanya di Indonesia, tapi juga di Malaysia dan Filipina.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Friska Yolandha
Shopee. Warganet mengeluhkan tidak dapat mengakses Shopee.
Foto: Twitter @ShopeeMY
Shopee. Warganet mengeluhkan tidak dapat mengakses Shopee.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warganet Indonesia mengeluhkan salah satu aplikasi e-commerce populer, Shopee di sosial media. Melalui akun Twitternya, Shopee melaporkan layanannya sedang mengalami gangguan.

“Shopee mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Namun, tidak perlu khawatir, transaksi yang telah dilakukan pelanggan dan mitra akan dapat segera dilakukan kembali,” kata @ShopeeID.

Baca Juga

Gangguan layanan Shopee yang dikeluhkan warganet beragam. Ada yang tidak bisa login hingga sistem eror dalam pengiriman paket. Salah satu warganet membagikan tangkapan layar yang memperlihatkan paketnya akan dikirimkan pada tahun 1970. 

“Ini Shopee aku kenapa sih, masa paket dipickup tahun 1970 WKWK,” kata @sachiquinsy.

Selain itu, ada juga warganet yang mengeluhkan eror dalam sistem login. “Padahal merasa tenang soalnya tadi masih bisa login, eh ternyata ke logout juga. Eror ya min @ShopeeID,” ujar reyoo92.

Sementara warganet lain mengeluhkan sistem pembayaran Shopee. Salah satu akun bernama Mitaf mengaku sudah sempat bayar pesanannya. Namun, pesannya kembali masuk dalam kategori belum bayar padahal saldo Shopee Paynya sudah berkurang.

“Min sudah checkout, sudah bayar, dan saldo Shopee Pay berkurang. Tapi ini masih belum dibayar statusnya, bagaimana dong?” ucap @Mitaf_.

Keluhan terhadap Shopee tidak datang hanya dari Indonesia, tetapi juga dari Malaysia dan Filipina. Salah satu warganet Malaysia Jeff Shandu mengaku tidak bisa melakukan transaksi pembelian. “Hey @ShopeeMY, apakah ada yang salah dengan aplikasi Anda? Saya masuk ke akun saya dan dapat melihat saldo dompet tapi saya tidak bisa melakukan transaksi pembelian. Di web, saya tidak bisa login. Setelah saya memasukkan nama pengguna dan kata sandi saya, itu hanya kembali ke layar login,” kata @JeffShandu. 

Salah satu warganet Filipina juga menanyakan sistem Shopee yang sedang eror. "Apakah Shopee sedang down? @ShopeePH," ucap @jiwons_gf.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id pada Selasa (22/3/2022), baik akun Shopee Malaysia dan Filipina sudah mengumumkan layanannya yang masih eror. “Tampaknya server kami sedang mengalami beberapa masalah teknis. Tim kami sedang mengerjakannya segera,” kata @ShopeeMY.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement