Sabtu 19 Mar 2022 19:19 WIB

GBoard Rilis Fitur untuk Ponsel Lipat

Aplikasi Gboard selama ini dianggap belum maksimal untuk ponsel lipat.

Google Keyboard
Foto: GSM Arena
Google Keyboard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keyboard dari Google, Gboard, sedang mengembangkan fitur layar terpisah untuk pemakaian di perangkat layar besar, terutama ponsel lipat. Android Police, dikutip Sabtu (19/3/2022), mengaku telah menemukan opsi untuk menyalakan layar terpisah (split screen) di Gboard versi beta.

Pada pengaturan untuk tata letak Gboard, terdapat tegel yang mengatakan "layar terpisah untuk memuat tombol duplikat" dan "saat keyboard layar terpisah, beberapa kunci akan diduplikasi di kedua layar".

Baca Juga

Gboard versi beta itu baru menyediakan opsi, namun ketika dinyalakan, mode layar terpisah untuk keyboard belum aktif sehingga belum diketahui seperti apa tampilannya.

Aplikasi Gboard selama ini dianggap belum maksimal untuk penggunaan di tablet dan ponsel lipat. Ketika digunakan di layar besar, tampilan keyboard akan menjadi semakin lebar.

Bahkan saat menggunakan mode tablet pada ponsel lipat, tampilan Gboard akan terbelah dan ada ruang kosong di tengah. Layar sebelah kiri memuat tombol untuk huruf Q, W, R, T dan yang ada di bawahnya, sementara layar kanan untuk Y, U, I, O, P dan seterusnya.Gboard memiliki fitur floating keyboard, mengambang, yang bisa membantu mengatasi ketidaknyamanan saat mengetik di tablet.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement