Kamis 17 Mar 2022 03:05 WIB

Platform MyVenus Raih 30 Ribu Prapendaftar, Resmi Launching 1 April Mendatang

Platform MyVenus adalah aplikasi informasi konsultasi dan reservasi klinik kecantikan

MyVenus adalah aplikasi yang menyediakan beragam informasi konsultasi kecantikan, mulai dari perbandingan biaya konsultasi, membuat reservasi online, hingga pembayaran reservasi.
Foto: istimewa
MyVenus adalah aplikasi yang menyediakan beragam informasi konsultasi kecantikan, mulai dari perbandingan biaya konsultasi, membuat reservasi online, hingga pembayaran reservasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Platform Kecantikan dan kesehatan MyVenus telah secara resmi membuka prapendaftaran aplikasi. Hingga Jumat (4/3/2022) sudah ada 30 ribu prapendaftar. 

CEO MyVenus Yujin Hwang, mengatakan, persentase terbesar dari seluruh prapendaftar datang dari wanita usia 20 hingga 30 tahun yang berminat untuk mempercantik diri. MyVenus adalah aplikasi yang menyediakan beragam informasi konsultasi kecantikan, mulai dari perbandingan biaya konsultasi, membuat reservasi online, hingga pembayaran reservasi. 

Berdiri pada tahun 2021, MyVenus di bawah naungan PT MyVenus Network Indonesia akan mengubah pasar yang berfokus pada klinik-klinik sebagai supplier menjadi lebih terfokus pada konsumen. 

Selain itu, MyVenus ingin membangun platform yang dapat menguntungkan konsumen, mengurangi kompetisi yang berlebihan antar klinik, dan mengatasi biaya promosi dan iklan yang membengkak bagi klinik dengan mendigitalisasi pasar konsultasi kecantikan Indonesia. MyVenus memanfaatkan off-season dan waktu-waktu sepi pelanggan dari klinik untuk mendapatkan harga diskon terbaik bagi konsumen, sekaligus meningkatkan efisiensi jam beroperasi klinik.

CEO MyVenus Yujin Hwang menjelaskan selama ini, banyak praktek klinik kecantikan illegal di Indonesia yang efek sampingnya telah merugikan banyak konsumen. Pihaknya menggunakan DVS (Doctor Verification System) dimana hanya klinik yang terverifikasi yang akan ditampilkan dalam aplikasi, dengan ini dapat menaikkan kualitas pasar konsultasi kecantikan Indonesia.

Hal ini juga mempermudah konsumen untuk menemukan klinik terbaik yang menawarkan prosedur perawatan terbaik, dengan harga terbaik. “Selain itu, banyak pula klinik yang dirugikan dengan pembatalan di hari-H reservasi. Aplikasi MyVenus akan mengurangi persentase pembatalan reservasi sebanyak 5 persen sekalian menaikkan keuntungan klinik,” katanya Jumat (4/3). 

Sementara, MyVenus akan mengadakan Event Grand Launching di ASHTA Shopping Mall pada tanggal 1 April 2022, yang akan dihadiri oleh berbagai media dan influencer ternama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement