Jumat 11 Mar 2022 14:18 WIB

Kenalan dengan Heardle, Game Wordle untuk Penggemar Musik

Daftar lagu yang paling banyak diputar di Soundcloud dalam dekade terakhir.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Mendengarkan musik (Ilustrasi)
Foto: Needpix
Mendengarkan musik (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wordle merupakan fenomena permainan kata daring yang beberapa saat terakhir digemari warganet dari seluruh dunia. Permainan kata itu berfokus pada beragam topik, seperti geografi, pengetahuan Lord of the Rings, dan bahkan kata-kata not safe for work (NFSW) atau internet slang.

Setelah Wordle viral, kini warganet bisa memainkan Hardle, yaitu permainan menabak lagu. Pemain akan mendengarkan klip audio pendek dan mendapatkan enam kesempatan untuk menebak lagu yang diputar. Di ronde pertama, klip akan diputar dalam waktu singkat. Semakin banyak trek yang ditebak, semakin banyak peluang Anda menang, termasuk melewati satu ronde.

Baca Juga

Di ronde terakhir, pemain hanya akan mendengarkan trek dalam waktu 16 detik. Permainan tersebut sangat mirip dengan Name That Tune, meskipun sistem melengkapi nama musisi dan lagu secara otomatis saat Anda mengetik.

Dilansir CNet, Rabu (9/3/2022), Hardle sangat cocok bagi Anda yang menyukai musik pop. Menurut pengembang Omaske Studio, setiap lagu yang akan ditebak, diputar secara acak dari daftar lagu yang paling banyak diputar di Soundcloud dalam dekade terakhir.

Anda dapat bermain di komputer, ponsel, atau tablet tetapi, seperti Wordle, ini hanya akan menghemat catatan Anda jika Anda bermain di perangkat yang sama setiap hari. Jika Anda mempunya selera musik yang lebih spesifik, Anda bisa mencoba Taylordle di mana Swifties (sebutan penggemar Taylor Swift) bisa menebak kata-kata yang berhubungan dengan karya penyanyi pemenang Grammy itu.

Atau kalau Anda bisa mencoba Weezle di mana pemain mendapatkan enam kali mencoba menebak kata lima huruf dari diskografi Weezer yang diluncurkan pada Kamis lalu. “Jika Anda menyukai Wordle dan Weezer, Anda mungkin akan menyukai weezle.web.app,” kata akun Twitter @RiversCuomo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement