Kamis 10 Mar 2022 13:21 WIB

Kenali 5 Fitur dari Apple Mac Studio

Paket lengkap yang terdiri dari Mac Studio, Studio Display dll dibanderol Rp 84 juta.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Mac Studio
Foto: apple
Mac Studio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Apple merilis perangkat desktop terbaru bernama Mac Studio bersama dengan chip M1 Ultra baru dan monitor Studio Display. Paket lengkap yang terdiri dari Mac Studio, Studio Display, Magic Keyboard, dan Magic Mouse hadir dengan harga sekitar 5.900 dolar AS atau setara Rp 84 juta.

“Mac Studio mengantarkan era baru untuk desktop dengan kinerja luar biasa yang didukung oleh M1 Max dan M1 Ultra, rangkaian konektivitas, dan desain ringkas yang membuat semua kebutuhan pengguna mudah dijangkau,” kata SVP Pemasaran Apple Greg Joswiak di Apple jumpa pers.

Baca Juga

Yuk, simak apa saja fitur-fitur kece yang dibawakan oleh Mac Studio, seperti dilansir Slashgear, Rabu (9/3):

Performa

Salah satu keunggulan yang dimiliki Mac Studio adalah performanya. Sistem baru menggunakan chip M1 Ultra dengan kecepatan 60 kali kinerja CPU dibandingkan dengan rekanan Mac Pro 28-core dan hingga 4,5 kali kinerja grafis iMac 27-inci. Digabungkan dengan Tampilan Studio, M1 Mac Ultra dapat mengelola hingga resolusi video 8K yang diklaim Apple sebagai yang pertama di dunia.

Selain itu, Mac Studio menawarkan hingga 2,6 kali memori dari kartu grafis workstation. Versi M1 Max mengklaim hingga 2,5 kali kecepatan CPU dan 3,4 kali kinerja grafis iMac 27-inci.

M1 Ultra

M1 Ultra juga merupakan bagian dari teknologi yang menarik. Bukan hanya karena terlihat sebagai prosesor yang sangat kuat tanpa menguras energi, melainkan karena dua chip M1 Max yang digabungkan menjadi satu. Menurut Apple, jenis arsitektur perangkat keras baru yang disebut UltraFusion memungkinkan dua chip terpisah bekerja bersama sebagai prosesor tunggal sehingga mempertahankan kinerja tinggi dan bandwidth memori tanpa peningkatan signifikan pada jumlah energi yang dibutuhkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement