Selasa 08 Mar 2022 03:52 WIB

Cara Menggunakan iPad Sebagai Monitor Tambahan

Menjadikan iPad sebagai monitor tambahan untuk Mac sangat mudah.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad.
Foto: AP
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- iPad memiliki body ramping, ringan, dan mudah dibawa-bawa. Ini menjadikannya alat yang bagus untuk menggunakan iPad sebagai monitor tambahan.

Berikut ini cara menggunakan iPad sebagai monitor tambahan dengan Mac dan PC, dilansir dari Slashgear, Senin (7/3/2022).

Baca Juga

Cara menggunakan iPad sebagai monitor tambahan dengan Mac

Jika Anda ingin menggunakan iPad sebagai monitor tambahan dengan MacBook atau komputer lain yang menjalankan macOS, prosesnya semudah menghubungkan dua perangkat. Dengan Sidecar, pengguna bisa memanfaatkan iPad sebagai monitor tambahan.

Sidecar juga dapat digunakan secara nirkabel, meskipun Anda ingin menghubungkannya ke Mac dengan kabel USB jika Anda tidak ingin baterainya hampir habis.

Sebagian besar iPad dan Mac yang lebih baru mendukung Sidecar, meskipun Anda perlu memeriksa daftar untuk memastikan perangkat Anda kompatibel. Selain itu, komputer dan tablet harus masuk ke akun iCloud yang sama, dengan catatan Apple bahwa autentikasi dua faktor harus diaktifkan.

Tablet harus menjalankan iPadOS 13 atau lebih baru untuk menggunakan fitur tersebut, sedangkan Mac harus menjalankan setidaknya macOS Catalina untuk kompatibilitas.

Pengguna Mac yang masih menjalankan macOS Catalina perlu mengeklik ikon AirPlay, lalu memilih iPad di menu yang terbuka. Pengguna Mac yang menjalankan Big Sur atau lebih baru, dapat mengeklik menu “Display” di dalam Pusat Kontrol, lalu mengeklik iPad di menu yang dihasilkan. Desktop Mac akan diperluas oleh Sidecar sebagai pengaturan default, meskipun pengguna dapat memilih untuk mencerminkan layar dari dalam menu AirPlay atau Display.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement