REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pospay Agen sebagai platform digital penyedia layanan jasa payment point online banking serta jasa kurir logistik (Lo-Fintech) dengan skema jaringan bisnis keagenan, merupakan Lo-Fintech platform yang mampu diakses secara multi-screen dan multi-devices, yaitu mulai dari Android smartphone & perangkat EDC, serta online web based.
Pospay Agen yang dikelola langsung oleh PT Pos Finansial Indonesia (POSFIN) sebagai subsidiary perusahaan dari PT Pos Indonesia (Persero), kini kehadiran dan eksistensinya kian dikenal luas di masyarakat Indonesia. Pospay Agen telah memiliki lebih dari 106 ribu agen yang secara aktif melayani lebih dari 7,6 juta pelanggan yang terdapat di tiga puluh empat provinsi di seluruh Indonesia.
“Ke depannya, pengembangan jaringan bisnis keagenan Pospay Agen diharapkan mampumenjadi Leader of Lo-Fintech di Indonesia, sehingga akan mampu mengakomodasi semua kebutuhan jasa keuangan, pembayaran, dan kurir logistik di berbagai area di tanah air," kata Chief Executive Officer POSFIN, Setyo Budianto dalam keterangannya, Jumat (25/2).
Pada kuartal l-2022, Pospay Agen terus menghadirkan inovasi dan produk pembayaran digital terbaru. Beberapa di antaranya adalah pembelian voucher layanan online streaming dari platform unggulan seperti Vidio, Mola, WETV, dan VIU sampai voucher game online untuk game-game terlaris seperti PUBG, Mobile Legends, Ragnarok, dan Free Fire.
Menghadirkan produk pembayaran untuk voucher digital entertainment di Pospay Agen, dilakukan atas besarnya minat dan potensi pegembangan bisnis keagenan Pospay Agen di sektor digital entertainment.
Berdasarkan pada survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menyatakan pada sektor hiburan, video streaming menjadi akses hiburan terbesar dengan persentase 49,3 persen, disusul game online sebesar 16,5 persen, dengan durasi penggunaan khususnya mobile device rata-rata sebanyak 4 jam 56 menit.
“Hadirnya pembelian voucher digital entertainment ini menjadi nilai plus dari Pospay Agen, karena menyediakan produk-produk hiburan terkini sehingga masyarakat di berbagai daerah dapat merasakan pengalaman mengakses hiburan secara digital seutuhnya,” terang Setyo.
Berbasis pada jaringan keagenan yang telah tersebar luas di seluruh wilayah di Indonesia, terutama pada masyarakat yang termasuk ke dalam kategori 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), Pospay Agen merupakan salah satu bentuk nyata atas komitmen POSFIN dalam menghadirkan layanan jasa pembayaran dan keuangan yang berkualitas, tepat waktu, dan aman bagi setiap kebutuhan keuangan, pembayaran di masyarakat Indonesia.
Rangkaian voucher digital entertainment tersebut juga menambah daftar panjang jumlah biller di Pospay Agen yang kini sebanyak 534 biller, serta jumlah produk pembayaran digital sebanyak 929 produk.
“Melalui kelengkapan berbagai fitur transaksi, Pospay Agen dapat mengakomodir beragam pembayaran secara digital. Sehingga sangat mempermudah masyarakat dalam memenuhi berbagai kebutuhannya,” tutur Setyo.