Kamis 24 Feb 2022 21:37 WIB

Update PS5, Berbagi Tangkapan Layar dan Klip Video Favorit Jadi Mudah

Tangkapan layar hanya akan tersedia selama 14 hari.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Sony PS5.
Foto: t3
Sony PS5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembaruan PlayStation 5 baru telah mulai diluncurkan. Pembaruan tersebut membuat berbagi tangkapan layar dan klip video favorit Anda menjadi mudah.

Dilansir dari Tech Radar, Kamis (24/2/2022), beberapa pemilik PS5 sekarang dapat membagikan tangkapan gim mereka melalui Aplikasi PlayStation, alih-alih melakukannya melalui konsol.

Baca Juga

Pengguna dapat membagikan klip dan tangkapan layar Anda melalui aplikasi media sosial pilihan Anda, atau langsung ke teman PS5 Anda melalui Game Base. Ini berguna jika Anda ingin mengingatkan teman Anda tentang pukulan yang Anda berikan kepada mereka di FIFA 22.

 

Fitur ini awalnya terlihat bulan lalu tetapi sekarang telah dibuat resmi oleh Sony. Sony berbagi video mengenai betapa mudahnya berbagi momen gim terbesar Anda dengan dunia yang lebih luas.

Ada beberapa peringatan yang harus diperhatikan. Tangkapan layar apa pun yang diunggah secara otomatis hanya akan tersedia di Aplikasi PlayStation Anda selama 14 hari. Klip video dibatasi hingga tiga menit atau kurang.

Momen piala juga tidak akan diunggah. Anda juga harus mengaktifkannya di PS5 Anda terlebih dahulu.

Cara Mengaktifkan Unggah Otomatis di PS5

Anda harus mengaktifkan fitur di PS5 dan Aplikasi PlayStation sebelum Anda dapat menggunakannya. Ini belum tersedia di setiap negara (belum muncul di Inggris) tetapi Sony memperluas fitur ke lebih banyak wilayah pada Maret.

Buka Galeri Media di PS5 Anda-Anda dapat menemukan Kartu Aktivitas di Pusat Kontrol PS5 atau gulir ke ikon Perpustakaan Game dan klik Galeri Media. Anda kemudian akan disajikan dengan prompt yang menjelaskan cara kerja fitur baru, dan jika Anda ingin mengaktifkannya.

Pembaruan baru juga membawa Aplikasi PlayStation sejalan dengan Aplikasi Xbox Microsoft, yang bekerja dengan cara yang sangat mirip. Ada perbedaan besar antara keduanya, bagaimanapun juga. Aplikasi Xbox Microsoft memungkinkan Anda menyimpan tangkapan layar dan video untuk jangka waktu yang tidak terbatas, tanpa tanggal kedaluwarsa.

PS5 akan segera menerima pembaruan perangkat lunak sistem utama lainnya yang membawa banyak peningkatan kualitas ke konsol. UI PS5, Trophies, Share Play, dan Party Chat semuanya sedang diperbarui. Pengguna akan segera dapat menikmati perintah suara PS5 untuk menavigasi sistem mereka dan meluncurkan gim, serta aplikasi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement