Jumat 11 Feb 2022 21:41 WIB

Binance dan Netmarble F&C Dorong Esports Agar Bisa Hasilkan Kripto

Tujuannya, menumbuhkan ekosistem BSC GameFi dan ekosistem P2E global.

Dunia esports (ilustrasi).
Foto: Www.freepik com
Dunia esports (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyedia ekosistem blockchain dan infrastruktur kripto terkemuka di dunia, Binance, mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) untuk kemitraan strategis dengan Netmarble F&C, sebuah anak perusahaan Netmarble Corp. Tujuannya, untuk membangun ekosistem Play to Earn (P2E) dan NFT global.

Melalui kemitraan strategis ini, kedua tim akan mengembangkan dan berkontribusi pada infrastruktur Binance Smart Chain (BSC) melalui BSC Application Side Chain (BAS). Netmarble akan membangun proyek GameFi (bermain untuk menghasilkan uang) yang dapat menumbuhkan ekosistem BSC GameFi dan ekosistem P2E global.

Baca Juga

Selain kolaborasi teknologi, Binance dan Netmarble sedang mendiskusikan peluang untuk meluncurkan Initial Game Offering (IGO), penjualan NFT Netmarble di Binance, memasukkan Netmarble ke ekosistem kripto Binance, dan banyak lagi. 

Kepala Global Binance NFT Helen Hai mengatakan, sebagai komitmen di balik kemitraan strategis ini, akan ada presale NFT untuk 'Golden Bros', gim menembak kasual terbaru yang dikembangkan oleh Netmarble F&C, di Binance NFT. 

"Netmarble memiliki latar belakang yang inovatif dalam industri game dan akan menjadi kehormatan bagi kami untuk bekerja sama. Melalui kemitraan ini, kami berharap dapat mendukung Netmarble dalam membangun ekosistem GameFi yang berkelanjutan dan disruptif," kata dia, Jumat (11/2/2022).

Netmarble F&C, Inc. adalah anak perusahaan Netmarble Corp. yang didirikan pada tahun 2014 dan dikenal karena keberhasilan mereka dalam mengembangkan game-game, seperti 'The Seven Deadly Sins: Grand Cross' dan 'Blade & Soul Revolution'. Netmarble F&C menyediakan hiburan gim berkualitas tinggi kepada penonton di seluruh dunia dengan ide-ide kreatif, grafis kelas dunia, dan pengembangan yang solid di berbagai gim seluler dan PC mereka. Dengan akuisisi ITAM CUBE baru-baru ini, sebuah proyek GameFi di Binance Smart Chain, Netmarble F&C telah mengamankan infrastruktur dan teknologi P2E untuk mengintegrasikan bisnis mereka ke dalam blockchain.

Ekosistem blockchain yang dibangun oleh Netmarble F&C berusaha untuk mengikat semua jenis hiburan ke dalam satu platform P2E. Netmarble Corp. baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan bergabung ke dalam penerapan teknologi metaverse, blockchain, dan non-fungible token (NFT) untuk game dan entertainment. 

Seo woo-won, CEO Netmarble F&C, dan Kepala Metaverse Entertainment mengatakan, senang dapat memulai kemitraan dengan Binance untuk mengejar tujuan yang sama. "Kami ingin membawa hiburan blockchain ke arus utama dan bersama-sama membawa lebih banyak kegembiraan kepada audiens kami,” kata dia 

Perusahaan ini menggabungkan teknologi blockchain ke dalam game yang akan diluncurkan selanjutnya dan peluncuran game blockchain pertamanya di BSC dijadwalkan pada bulan Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement