Jumat 04 Feb 2022 08:39 WIB

Microsoft Uji Fitur Eksperimental Windows 11 Baru

Saluran Dev untuk Windows 11 sekarang menjadi tempat fitur eksperimental.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Menu start di windows 11
Foto: digitaltrends
Menu start di windows 11

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pekan lalu, Microsoft mengumumkan Windows 11 mendapatkan banyak pembaruan seperti aplikasi Android, peningkatan bilah tugas. Sekarang Microsoft merinci rencananya untuk pengujian Windows 11 sepanjang tahun 2022.

Pembuat perangkat lunak berencana untuk bereksperimen lebih banyak dengan fitur untuk penguji Windows 11. “Sebagai bagian dari evolusi yang berkelanjutan ini, Insider akan melihat kami lebih bersandar pada Saluran Dev sebagai tempat untuk menghasilkan ide baru, mengerjakan item utama, dan mengontrol status fitur individu,” kata Pemimpin untuk Program Insider Amanda Langowski, dilansir The Verge, Jumat (4/2).

Baca Juga

Dengan pengujian ini, Langowski berharap pihaknya dapat menyempurnakan pengalaman lebih baik dan memberikan solusi di Windows. Sejumlah penggemar Windows mencari fitur baru setiap kali Microsoft merilis build baru. Mereka menggunakan flag di sistem operasi untuk mengaktifkan fitur tersembunyi dan melihat apa yang sedang bereksperimen dengan Microsoft.

“Kami juga menyadari beberapa Insider kami yang lebih teknis telah menemukan sejumlah fitur sengaja dinonaktifkan di build yang telah kami ciptakan. Ini dirancang dan dalam kasus tersebut, kami hanya akan mengomunikasikan tentang fitur yang sengaja kami aktifkan untuk dicoba dan memberikan umpan balik,” ujarnya.

Pengujian Saluran Dev untuk Windows 11 sekarang akan benar-benar menjadi tempat fitur eksperimental karena meninggalkan Saluran Beta untuk menyertakan fitur yang lebih dekat dengan apa yang akan dikirimkan ke semua orang. Bisa dikatakan, fitur baru muncul di Saluran Beta terlebih dahulu agar lebih dekat dengan pengiriman.

Microsoft sekarang berencana untuk memberi penguji Windows 11 sebuah jendela di mana mereka dapat beralih dari Saluran Dev ke Saluran Beta untuk menghindari lebih banyak fitur eksperimental yang sedang dalam perjalanan. Itu kemungkinan akan bertepatan dengan rilis fitur Februari, termasuk dukungan aplikasi Android, perubahan bilah tugas, dan aplikasi Notepad dan Media Player yang didesain ulang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement