Rabu 02 Feb 2022 10:11 WIB

Kini, Pengguna Google Messages Bisa Lihat Emoji Pengguna iMessage

Google mengubah reaksi pengguna iMessage menjadi emoji yang sesuai dengan Android.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Emoji (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Emoji (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengguna Android akhirnya akan dapat berinteraksi lebih mudah dengan reaksi emoji yang dikirim oleh pengguna Apple iMessage. Saat ini, pengguna aplikasi Google Messages tidak mendapatkan reaksi emoji dari pengguna iMessage Apple.

Reaksi emoji tersebut berubah menjadi teks “Dicintai” atau “Disukai” yang diikuti dengan pesan asli. Namun, itu semua akan berubah.

Baca Juga

photo
Pengguna Android akhirnya akan dapat berinteraksi lebih mudah dengan reaksi emoji yang dikirim oleh pengguna Apple iMessage. - (9to5google)
 

Dilansir Digital Trends, Rabu (2/2), menurut laporan dari Droid-Life, Google Messages beta mendapatkan fitur baru yang memungkinkan pengguna dapat melihat reaksi dari pengguna iPhone. Nantinya, aplikasi Google mengubah reaksi yang dikirim oleh pengguna iMessage menjadi emoji yang sesuai di Android, bukan menampilkan teks.

Hingga saat ini, fitur tersebut masih dalam tahap pengujian dengan jumlah pengguna yang terbatas, tetapi sudah mulai diluncurkan dalam versi beta untuk Google Messages. Jika Anda menggunakan Google Messages beta, Anda dapat mengaktifkan opsi baru dengan membuka Pengaturan> Lanjutan> Tampilkan reaksi iPhone sebagai emoji.

Meski begitu, fitur baru ini tidak sempurna. Misal, reaksi “Tertawa” dari pengguna iMessage akan ditampilkan sebagai emoji “Wajah dengan air mata kebahagiaan” untuk pengguna Android. Ini pada dasarnya adalah terjemahan yang mencoba menemukan emoji yang paling cocok dan sesuai.

Selain itu, fitur baru juga hanya berfungsi pada satu arah. Pengguna Android tidak dapat bereaksi terhadap pesan yang dikirim oleh orang Apple menggunakan iMessage. Seperti yang dicatat oleh Otoritas Android, Apple harus mendukung standar RCS atau membuat solusi sendiri untuk mendukung reaksi pada iMessage dari Google Messages. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement