Ahad 30 Jan 2022 09:53 WIB

Monitor Gaming Tercepat di Dunia Capai Refresh Rate 500 Hz

BOE membuat monitor gaming 500 Hz pertama di dunia.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Bermain Video Gim (ilustrasi)
Foto: VOA/Reuters
Bermain Video Gim (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Perusahaan BOE telah membuat terobosan dalam teknologi monitor dan telah membangun monitor gaming 500 Hz pertama di dunia. Monitor ini memiliki panel Full HD 27 inci yang dilengkapi dengan backplane oksida mobilitas tinggi. Teknologi ini membuat BOE mencapai kecepatan refresh yang sangat tinggi, dengan waktu respons hanya 1 ms.

BOE memiliki banyak pengalaman dengan teknologi layar semikonduktor oksida. Dilansir dari Tom's Hardware, Ahad (30/1/2022). Monitor 500 Hz perusahaan secara signifikan lebih cepat daripada monitor gaming tercepat di pasaran saat ini, dari Asus, Alienware, dan Acer, yang hanya berada di atas 360 Hz.

Baca Juga

Namun, monitor BOE adalah prototipe yang dirancang untuk tujuan demonstrasi saja. BOE belum menyatakan apakah akan membuat panel gim 500 Hz untuk pasar massal dalam waktu dekat. 

Bahkan jika mobitor ini sudah bisa dibeli, tetap ada pertanyaan tentang seberapa praktis monitor seperti ini. Bagi para pemain gim, Anda pasti membutuhkan hardware komputer yang bisa menghasilkan minimal 500 FPS dalam gim yang Anda mainkan.

Sayangnya, hal itu jarang terjadi dan biasanya membutuhkan salah satu kartu grafis terbaik NVIDIA atau AMD sekaligus menjalankan gim yang lebih ringan seperti judul eSports yang biasanya memiliki grafis biasa-biasa saja.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement