Senin 10 Jan 2022 14:59 WIB

Hadir 15 Tahun, Ini Perubahan iPhone dari Masa ke Masa

Steve Jobs memperkenalkan iPhone pertama kali pada 9 Januari 2007.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Perubahan iPhone dari masa ke masa.
Foto:

photo
Tim Cook saat peluncuran iPhone 4S - (ABC News)
 

iPhone 4 dan 4S (2010-2011)

Tahun 2010, Apple membuat perubahan besar dalam desain iPhonenya dengan layar 3,5 inci beresolusi 960 x 480 dan pengenalan layar retina. Selain itu, perangkat ini memiliki desain kaca yang ikonik dan kamera depan dengan FaceTime.

Meski begitu, iPhone 4 belum bisa dikatakan perangkat sempurna. Banyak orang yang membenci pembatasan yang ada dan iPhone 4 bukan termasuk ponsel yang nyaman digunakan. Namun, pembaruan iPhone kali ini memicu saingan perusahaan ponsel lain untuk membuat inovasi berbeda.

Setahun setelah muncul iPhone 4, Apple kembali merilis seri iPhone 4S yang diumumkan oleh Tim Cook pada 4 Oktober 2011. Kali ini, iPhone 4S mengenalkan Siri, yaitu asisten pribadi yang membantu pengguna menyelesaikan segala pekerjaan.

Berbagai fungsi yang dihadirkan bersama dengan seluruh ekosistemnya, iPhone 4S masih menjadi salah satu ponsel terbaik di pasar. Apple telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan mendorong hal-hal seperti Appstore dan menggabungkan fitur, seperti AirPlay dan sistem streaming nirkabel. Layar ponsel juga lebih besar, masa pakai baterai yang lebih lama, dan iOS yang dapat ditingkatkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement