Jumat 07 Jan 2022 12:07 WIB

Fitur WhatsApp yang Bakal Diluncurkan 2022, Opsi Log Out Hingga Sembunyikan Status 

Opsi keluar mungkin adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. Aplikasi pesan WhatsApp kemungkinan akan meluncurkan sejumlah fitur terbaru di tahun 2022 ini, di antaranya opsi keluar.
Foto: EPA/Ritchie B.Tongo
Whatsapp. Aplikasi pesan WhatsApp kemungkinan akan meluncurkan sejumlah fitur terbaru di tahun 2022 ini, di antaranya opsi keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Aplikasi pesan WhatsApp kemungkinan akan meluncurkan sejumlah fitur terbaru di tahun 2022 ini. Di antara fitur tersebut terkait foto profil WhatsApp dan status terakhir terlihat. 

Berikut ini deretan fitur yang kemungkinan akan diluncurkan WhatsApp tahun ini, dilansir Live Mint, Jumat (7/1):

Baca Juga

Foto profil WhatsApp di notifikasi

Untuk pengguna iOS, WhatsApp diharapkan meluncurkan fitur di mana pengguna dapat melihat foto profil di notifikasi. Fitur ini telah diluncurkan untuk beberapa penguji beta di iOS dan juga akan diperluas ke pengguna lain.

Menyembunyikan status terakhir terlihat

Saat ini, pengguna dapat menyembunyikan status terakhir terlihat pada semua kontak. Dalam fitur baru yang mungkin diperkenalkan tahun ini, pengguna dapat menyembunyikan tampilan terakhir mereka hanya dari kontak tertentu. Jika fitur ini diperkenalkan, pengguna WhatsApp dapat memilih orang pilihan mereka untuk menunjukkan status terakhir mereka terlihat.

Edit WhatsApp         

Aplikasi pesan milik Meta ini dilaporkan berencana untuk mengubah fitur edit WhatsApp di media berbagi. Nantinya pengguna dapat mengetahui kepada siapa mereka mengirim media. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengunggah media mereka ke pembaruan status mereka saat mengirimnya ke kontak lain.

Komunitas WhatsApp

Grup WhatsApp sangat umum bagi pengguna saat ini. Setiap pengguna bergabung dalam grup, entah itu grup kantor atau perumahan. Untuk meningkatkan pengalaman ini, WhatsApp berencana memperluas fitur yang memungkinkan mengumpulkan 10 grup atau lebih sebagai bagian dari komunitas WhatsApp yang lebih luas. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk admin yang membuat grup dan mereka dapat mengirim pesan ke beberapa grup secara instan.

Opsi keluar

Opsi keluar mungkin adalah fitur yang paling ditunggu-tunggu dan diminta oleh banyak pengguna karena saat ini tidak ada opsi untuk keluar dari akun mereka. Platform media sosial lain seperti Facebook dan Instagram memiliki opsi untuk keluar dari akun mereka. Ini mungkin juga datang dengan fitur multi-perangkat yang memungkinkan pengguna untuk keluar dari akun WhatsApp.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement