Kamis 06 Jan 2022 13:32 WIB

Masalah iPhone 7 Paling Umum dan Cara Memperbaikinya

iPhone 7 merupakan perangkat Apple unggulan pertama yang memiliki peringkat IP67.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Iphone 7
Foto:

Masalah: iPhone 7 mengeluarkan suara mendesis

Banyak pemilik iPhone 7 mengeluh tentang suara mendesis yang datang dari bagian belakang perangkat. Suara ini lebih keras ketika iPhone menjalankan aplikasi atau gim yang menuntut, yang menunjukkan bahwa masalah itu terkait dengan prosesor. Letakkan telinga Anda di sebelah logo Apple dan jalankan sesuatu yang membutuhkan banyak kekuatan pemrosesan untuk mengujinya sendiri.

Solusi potensial:

  1. Letakkan telepon di speaker sebentar lalu ketuk lagi untuk mematikannya.
  2. Jika ini masalah jaringan, tutup dan telepon lagi untuk memeriksa kualitas suara.
  3. Lepaskan headsetnya.
  4. Nyalakan ulang atau lakukan pemulihan pabrikan atau reset.
  5. Hubungi Apple atau teknisi ahli tentang perbaikan. 

 

Masalah: daya tahan baterai buruk

Daya tahan baterai untuk iPhone 7, meskipun cukup bagus untuk sebagian besar, memang mendapatkan berbagai keluhan tentang baterai yang cepat habis. Keluhan ini sering kali bertepatan dengan pembaruan OS, dan diselesaikan dengan pembaruan selanjutnya.

Solusi potensial:

 

  1. Perbarui ke iOS versi terbaru.
  2. Jika Anda masuk ke Pengaturan > Baterai, Anda dapat mengaktifkan Mode Daya Rendah untuk meregangkan baterai Anda lebih jauh, tetapi ada biayanya. Pengambilan surat, Siri, penyegaran aplikasi Latar Belakang, unduhan otomatis, dan beberapa efek visual dikurangi atau dimatikan sepenuhnya. Namun, Anda dapat mematikan salah satu dari hal-hal ini secara individual untuk mengurangi masa pakai baterai.
  3. Lihat Pengaturan > Baterai > Penggunaan Baterai untuk melihat apakah aplikasi tertentu menghabiskan terlalu banyak daya. Pertimbangkan untuk memperbarui, mencopot pemasangan, atau mengganti aplikasi yang melanggar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement