Senin 03 Jan 2022 01:58 WIB

Cara Dapatkan Kecepatan Internet yang Lebih Baik di Ponsel

Pengaturan ponsel menjadi wi-fi menentukan kecepatan internet.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
Layanan internet (ilustrasi).
Foto:

Cara mendapatkan kecepatan hotspot Wi-Fi yang lebih baik di perangkat lain yang terhubung

Orang akan mendapatkan kecepatan yang hebat dan lebih cepat dengan kabel USB. Ini juga tergantung pada generasi pengisi daya USB-C yang Anda gunakan. Banyak smartphone dikirimkan dengan kabel USB 2.0 tertua yang menawarkan kecepatan transfer hingga 480Mbps. USB 3.0 dan USB 3.1 Gen 1 yang lebih baru menghasilkan 5Gbps, dan USB 3.1 Gen 2 menawarkan 10Gbps.

Jika Anda berencana untuk membeli kabel baru dari generasi USB yang lebih baru untuk transfer data dan kecepatan pengisian yang lebih cepat, perhatikan bahwa ada kemungkinan perangkat yang Anda gunakan tidak mendukungnya.

Opsi Hotspot juga akan memberikan kecepatan tinggi, tetapi tidak secepat USB.

Wi-Fi memiliki dua frekuensi, dan Anda akan menemukan 2,4GHz dan 5GHz sebagai dua opsi di bawah pengaturan “Hotspot & tethering” ponsel Anda.

5GHz menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi hingga 1,3 Gbps. Namun, ketika Anda mengaktifkan Hotspot di ponsel Anda, itu secara otomatis memilih 2,4GHz, dan Anda harus mengetuk 5GHz untuk mendapatkan kecepatan yang lebih baik secara manual.

 

Jika Anda mencoba tethering Bluetooth, maka perangkat Anda akan menghabiskan lebih banyak masa pakai baterai, dan Anda juga tidak akan mendapatkan kecepatan setinggi yang Anda dapatkan dengan opsi lain, karena yang ini cukup lambat. USB juga memiliki manfaat dapat mengisi daya ponsel cerdas Anda.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement