Rabu 29 Dec 2021 05:45 WIB

Cara Baca Pesan WhatsApp yang Dihapus

Untuk membaca pesan yang dihapus, pengguna Android bisa mengunduh aplikasi WAMR.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Whatsapp. Dalam aplikasi WhatsApp, pengguna bisa menghapus pesan yang dikirim.
Foto: EPA-EFE/RITCHIE B. TONGO
Whatsapp. Dalam aplikasi WhatsApp, pengguna bisa menghapus pesan yang dikirim.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Dalam aplikasi WhatsApp, pengguna bisa menghapus pesan yang dikirim. Jika sudah dihapus, maka penerima pesan tak dapat lagi membaca pesan tersebut.

Tapi, terdapat cara yang bisa dilakukan agar pesan yang telah dihapus itu tetap bisa dibaca. Dikutip dari Livemint pada Selasa (28/12), untuk membaca pesan yang dihapus, pengguna Android bisa mengunduh aplikasi WAMR.

Baca Juga

Setelah itu, buka aplikasi tersebut dan pengguna akan dihadirkan opsi aplikasi yang akan dimonitor. Dalam opsi itu, pilih WhatsApp dan beberapa aplikasi lain yang ingin dimonitor.

Kemudian, masuk ke Setup screen dan aktifkan Notification Reader. Untuk melakukan aktivasi itu, WAMR akan mengarahkan pengguna ke Settings app pada gawai.

Dalam Setting app, pilih aplikasi WAMR. Setelah itu, aktifkan notification acces. Setelah itu, buka kembali apikasi WAMR.

Selanjutnya, selesaikan seluruh tahapan dalam aplikasi tersebut. Setelah itu, otomotatis pengguna bisa menyimpan WhatsApp notification history.

Dengan begitu, saat terdapat pesan yang dihapus, maka WAMR akan mengirimkan notifikasi. Selanjutnya, pengguna bisa membaca pesan yang dihapus dengan membuka notifikasi tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement