Rabu 22 Dec 2021 07:32 WIB

Google Voice Bisa Bantu Pengguna Abaikan Panggilan

Pengguna bisa "mengirim" penelepon tertentu langsung ke pesan suara.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Google Voice memungkinkan pengguna untuk membuat aturan yang menentukan cara layanan merespons panggilan masuk dari kontak tertentu (ilustrasi).
Google Voice memungkinkan pengguna untuk membuat aturan yang menentukan cara layanan merespons panggilan masuk dari kontak tertentu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekarang Google Voice memungkinkan pengguna untuk membuat aturan yang menentukan cara layanan merespons panggilan masuk dari kontak tertentu. Aturan tersebut termasuk membuat Google Voice secara otomatis mengabaikan kontak tertentu.

Meskipun Google Voice sudah memiliki fitur penerusan panggilan, aturan baru memungkinkan pengguna untuk menyesuaikannya lebih jauh. Nantinya, pengguna dapat mengatur aturan yang meneruskan panggilan dari kontak atau grup kontak ke salah satu nomor tertaut.

Baca Juga

Apabila pengguna tidak ingin menerima panggilan yang diteruskan sama sekali, pengguna dapat membuat aturan yang mengirim penelepon tertentu langsung ke pesan suara. Sejalan dengan opsi ini, pengguna juga dapat menetapkan kontak salam pesan suara yang berbeda dan panggilan layar dari kontak pilihan.

Dilansir di The Verge, Rabu (22/12), untuk membuat aturan, caranya mudah. Pertama buka voice.google.com. Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat membuat aturan atau mengelolanya melalui aplikasi seluler Google Voice karena Anda hanya dapat melihatnya.

Dari situs berbasis browser, tekan “Pengaturan” di sudut kanan atas layar. Opsi Pengaturan memiliki ikon roda gigi. Kemudian ketuk “Panggilan” dan pilih “Buat aturan.”

Setelah itu, Anda dapat memilih kontak yang ingin Anda buat aturannya. Ini termasuk memilih apakah Anda ingin menyaring panggilan, mengirimnya ke pesan suara, mengatur salam pesan suara khusus, atau meneruskan panggilan ke nomor tertentu. Untuk melihat semua detail tentang cara menyiapkan setiap aturan terpisah, Anda bisa membuka halaman dukungan Google.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement