Ahad 19 Dec 2021 19:53 WIB

Mengenal Android 12L , Ini Fitur-Fiturnya

Android 12 adalah versi terbaru dari sistem operasi ponsel cerdas Google.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Agung Sasongko
Sistem operasi Android. Ilustrasi
Foto:

Android 12L (dengan ‘L’ mungkin berarti ‘Large’ atau ‘Large screen’) dirancang untuk membuat Android bersinar di tablet dan ponsel yang dapat dilipat, dan ini bisa dibilang sesuatu yang sudah lama dibutuhkan oleh sistem operasi. 

Saat ini, Google menerapkan pendekatan satu ukuran semua untuk OS-nya, tetapi dalam praktiknya pengalaman di layar besar bisa sangat berbeda dengan layar kecil, dan dengan Android sebagian besar dirancang di sekitar ponsel, itu bisa membuatnya kikuk di layar perangkat yang lebih besar- atau hanya berarti bahwa ruang ekstra tidak digunakan secara optimal. 

Jadi Android 12L pada dasarnya adalah Android 12 dengan beberapa penyesuaian layar besar dan beberapa fitur eksklusif yang tidak akan berfungsi dengan baik di ponsel (selain yang besar seperti perangkat yang dapat dilipat). Ini adalah ide yang mirip dengan apa yang telah dilakukan Apple dengan iPadOS, yang dipisahkan dari iOS. Di luar antarmuka, Android pada tablet juga mengalami kekurangan aplikasi yang dioptimalkan untuk tablet, dan Android 12L juga bertujuan untuk mengatasi hal ini sampai batas tertentu. 

Beberapa Fitur Android 12L

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement