Rabu 15 Dec 2021 20:48 WIB

Ini Tontonan YouTube Favorit Netizen Indonesia Sepanjang 2021

Orang Indonesia menikmati beragam konten video lezat di YouTube tahun ini.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Dwi Murdaningsih
YouTube
Foto: EPA
YouTube

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Youtube menjadi salah satu alternatif tontonan masyarakat Indonesia. Pada 2021, video, konten, dan kanal trending teratas yang menarik minat masyarakat Indonesia sebagian besar menyajikan pengalaman berbeda, otentik, dan spontan. 

Apa saja yang banyak ditonton di YouTube?

Baca Juga

Orang Indonesia  menikmati beragam konten video lezat di YouTube tahun ini. Sebut saja aksi Jessica Jane makan bakso lava 35 kg bersama Jess No Limit, video Zoey ASMR hingga mukbang kepiting raksasa Tanboy Kun dengan saus samyang nuclear.

Di bidang musik, musisi dan kreator tanah air terus memenangkan hati Indonesia. Pandemi tidak menghentikan mereka untuk berkolaborasi dan berkarya. Seperti kolaborasi virtual Tulus dengan Erwin Gutawa hingga dua lagu Denny Caknan-Satru (feat Happy Asmara) dan Angel (feat Cak Peril) menjadi salah satu video musik trending teratas di YouTube tahun ini. 

Melalui siaran pers YouTube yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/12), kreator top tahun 2021 menampilkan perpaduan wajah-wajah segar dan familiar. Dari kreator gim, Kopral Jong duduk sebagai salah satu dari 10 kreator Teratas di YouTube tahun ini, bersama dengan para veteran seperti Frost Diamond, Ria Ricis, Jess No Limit, dan Deddy Corbuzier. 

Sedangkan posisi teratas untuk Breakout Creator ditempati oleh Candra Dewi & Fika Official, dua kreator wanita yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti perjalanan naik turunnya kehidupan sebagai beauty entrepreneur. 

YouTube Short

YouTube Shorts, fitur konten video pendek terbaru yang telah membuka lebih banyak cara bagi kreator untuk mengekspresikan diri dan bagi penonton untuk menikmati YouTube. Baru tahun ini, YouTube menampilkan beberapa pembuat konten trending teratas yang menghibur dan mengedukasi masyarakat Indonesia dalam waktu maksimal 60 detik.

Tempat teratas untuk kreator Shorts tahun ini ditempati oleh Klara Tania yang suka berbagi cerita rakyat, tips, dan cerita yang menginspirasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement