Ahad 12 Dec 2021 06:29 WIB

Lima Momen Luar Angkasa yang Menakjubkan di 2021 

Salah satu momen luar angkasa yang menakjubkan adalah jatuhnya roket China.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Lima Momen Luar Angkasa yang Menakjubkan di 2021. Dalam foto 2 Juli 2021 yang disediakan oleh John Kraus, dari kiri, Sian Proctor, Chris Sembroski, Jared Isaacman, dan Hayley Arceneaux berpose di Duke Health di Durham, NC, selama pelatihan hipoksia untuk memahami bagaimana setiap anggota kru bereaksi dalam lingkungan rendah oksigen.
Foto:

William Shatner pergi ke luar angkasa

Jeff Bezos mungkin telah kalah dalam perlombaan miliarder antariksa dengan Richard Branson dari Virgin Galactic musim panas ini, tetapi perusahaan pariwisatanya, Blue Origin, memenangkan hari oleh Amerika ketika membawa mantan aktor Star Trek William Shatner ke garis Karman. 

Garis Karman adalah tempat pertemuan atmosfer Bumi dan luar angkasa. Shatner dengan berani pergi ke tempat tersebut. Pada usia 90 tahun, pemeran Kapten James Kirk ini adalah orang tertua yang pergi ke luar angkasa. 

Pesawat ruang angkasa New Shepard Blue Origin memiliki penerbangan awak suborbital pertama dari empat orang biasa (jika Anda menganggap Bezos reguler) pada 20 Juli. Tapi mungkin penerbangan kedua perusahaan yang membawa Shatner pada 13 Oktober menerima lebih banyak perhatian. 

photo
Roket New Shepard Blue Origin diluncurkan membawa penumpang William Shatner, Chris Boshuizen, Audrey Powers dan Glen de Vries dari pelabuhan antariksa dekat Van Horn, Texas, Rabu, 13 Oktober 2021. - (AP/LM Otero)

 

https://mashable.com/article/top-space-moments-2021

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement