Ahad 12 Dec 2021 06:29 WIB

Lima Momen Luar Angkasa yang Menakjubkan di 2021 

Salah satu momen luar angkasa yang menakjubkan adalah jatuhnya roket China.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Lima Momen Luar Angkasa yang Menakjubkan di 2021. Dalam foto 2 Juli 2021 yang disediakan oleh John Kraus, dari kiri, Sian Proctor, Chris Sembroski, Jared Isaacman, dan Hayley Arceneaux berpose di Duke Health di Durham, NC, selama pelatihan hipoksia untuk memahami bagaimana setiap anggota kru bereaksi dalam lingkungan rendah oksigen.
Foto:

Pilot pesawat luar angkasa wanita kulit hitam pertama

Sian Proctor, seorang geoscientist berusia 51 tahun dari Tempe, Arizona, memimpin perjalanan semua warga sipil ke orbit. Pesawat ruang angkasa mencapai ketinggian 363 mil, melewati Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) sekitar 100 mil. 

Selain pemandangan spektakuler, kru makan pizza dingin, menerima telepon dari Tom Cruise dan menangani kipas toilet yang tidak berfungsi pada penerbangan Inspiration4. Proctor, yang merupakan seorang seniman, juga melukis dengan cat air selama misi tiga hari itu. 

“Saya menyelipkan diri saya di bawah kursi 4 di SpaceX Dragon Capsule sehingga saya bisa mengamankan diri dan cat saya agar tidak hanyut selama beberapa jam yang diperlukan untuk menggambar dan melukis,” katanya di Instagram. 

photo
Dalam foto 11 Juli 2021 yang disediakan oleh John Kraus, dari kiri, Hayley Arceneaux, Chris Sembroski, Jared Isaacman, dan Sian Proctor mengapung selama penerbangan gravitasi nol dari Las Vegas. Pesawat, Boeing 727 yang dimodifikasi, terbang dengan beberapa busur parabola untuk memberikan 20-30 detik tanpa bobot. - (AP/John Kraus/Inspiration4)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement