Kamis 02 Dec 2021 20:56 WIB

Microsoft Luncurkan Teams Essentials untuk Bisnis Kecil

Dengan Teams Essentials, UMKM bisa rapat grup tanpa batas hingga 30 jam

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Microsoft meluncurkan Microsoft Teams khusus untuk bisnis kecil bernama Teams Essentials
Foto: xda developer
Microsoft meluncurkan Microsoft Teams khusus untuk bisnis kecil bernama Teams Essentials

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Microsoft meluncurkan Microsoft Teams khusus untuk bisnis kecil. Versi baru yang dinamakan Teams Essentials ini diyakini akan memudahkan pengguna dengan kehidupan kerja yang membutuhkan perangkat lunak konferensi video, serta alat kolaborasi online

Dilansir Tech Radar, Teams Essentials menyediakan bisnis kecil dengan solusi rapat terjangkau yang ideal untuk lingkungan kerja hybrid. Dengan hanya membayar empat dolar AS per bulan, pengguna dapat menikmati penawaran baru dari perangkat lunak Microsoft, sebagai salah satu solusi konferensi video dan kolaborasi dengan harga paling kompetitif di pasaran saat ini.

Baca Juga

“Kami tahu betapa sulitnya 20 bulan terakhir bagi usaha kecil. Mereka harus menunjukkan fleksibilitas ekstrem untuk beradaptasi, seringkali dengan akses terbatas ke alat dan teknologi,” ujar wakil presiden Microsoft Modern Work, Jared Spataro. 

Teams Essentials dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan unik bisnis kecil, memungkinkan usaha tersebut berkembang di era kerja saat ini. Dengan mendaftar di versi baru tersebut, usaha kecil dan menengah (UKM) dapat dapat mengadakan rapat grup tanpa batas hingga 30 jam dan rapat dengan hingga 300 orang. 

Selain itu, para UKM juga akan mendapatkan akses ke penyimpanan cloud sebesar 10 GB per pengguna. Teams Essentials juga mencakup semua kemampuan yang ada dan akan datang yang tersedia dalam versi gratis Teams seperti undangan mudah yang hanya memerlukan alamat email, integrasi Kalender Outlook dan Google Kalender, latar belakang virtual, mode Bersama, obrolan yang selalu tersedia, polling, dan lainnya .

UKM yang tertarik untuk membeli langganan Teams Essentials untuk karyawan mereka dapat melakukannya secara langsung melalui situs web Teams atau dari berbagai Mitra Microsoft Cloud. Termasuk diantaranya adalah ALSO, Crayon, Ingram, Pax8, Rhipe, TD Synnex, Telefonica (ES), Deutsche Telekom, Vodafone (IT), dan Wortmann AG.

Teams Essentials masuk akal untuk bisnis kecil yang ingin terus menggunakan perangkat lunak perkantoran mereka yang ada, hanya dengan 1 dolar AS lebih banyak dengan 5 dolar AS per pengguna per bulan. Bahkan ini juga memungkinkan UKM dapat mendaftar ke Microsoft 365 Business Basic yang juga mencakup akses ke versi web dan seluler dari Microsoft Aplikasi Office, penyimpanan cloud 1 TB per pengguna, email kelas bisnis, rekaman rapat Teams dengan transkrip, dan banyak lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement