Rabu 24 Nov 2021 11:50 WIB

Kemunculan Varian Baru Bisa Dicegah dengan Vaksinasi Anak

Anak-anak selama ini tidak masuk prioritas untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Reiny Dwinanda
anak kecil menerima vaksin Pfizer-BioNTech melawan Covid-19 di Rumah Sakit Pendidikan di Kathmandu, Nepal, 22 November 2021.
Foto:

Menurut Ray, delta adalah "sebuah keluarga besar" dari virus-virus, dan dunia sekarang berenang dalam semacam "sup delta." Ia mengatakan bahwa sulit untuk mengetahui dari fitur genetik yang mungkin memiliki keunggulan atau varian non-delta mana yang mungkin melengserkan delta.

Ikhtiar

Upaya untuk mencegah infeksi virus corona dan kemungkinan munculnya varian baru ini dilakukan dengan cara mendaftarkan anak-anak untuk vaksinasi Covid-19. Salah satu warga AS, Cadell Walker, bergegas memvaksinasi Covid-19 putrinya yang berusia 9 tahun, Solome.

Hal itu Walker lakukan tidak hanya untuk melindunginya. Akan tetapi, vaksinasi pada anak juga untuk membantu menghentikan penyebaran virus corona dan mencegah kemunculan varian yang lebih berbahaya.

"Cintailah tetanggamu adalah sesuatu yang benar-benar kami yakini, dan kami ingin menjadi anggota komunitas yang baik dan ingin menjadi model pemikiran itu untuk putri kami," kata ibu asal Louisville berusia 40 tahun itu, yang baru-baru ini membawa putrinya untuk divaksinasi di sekolah menengah setempat.

"Satu-satunya cara untuk benar-benar mengalahkan Covid adalah kita semua secara kolektif bekerja sama untuk kebaikan yang lebih besar," ujarnya.

Varian berbahaya mungkin masih muncul di sebagian besar bagian dunia yang tidak divaksinasi. Bahkan, varian berbahaya bisa saja sampai ke Amerika meskipun anak-anak AS telah ikut divaksinasi.

Meski begitu, Walker mengatakan bahwa dia dan suaminya tidak dapat berbuat apa-apa tentang ancaman demikian. Mereka hanya bisa berikhtiar dengan mendaftarkan putri mereka untuk divaksinasi di situs Jefferson County Public Schools belum lama ini. Solome diadopsi dari Ethiopia dan rentan terhadap pneumonia serta penyakit pernapasan setelah terkena tuberkulosis saat bayi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement