Senin 22 Nov 2021 19:18 WIB

Manfaat Twitter Spaces dan Cara Menggunakannya

Spaces dapat digunakan sebagai podcast atau siniar langsung.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter Spaces
Foto:

 

Kelebihan Spaces

Dikutip Revive Social, Senin (22/11), fitur Spaces dinilai relatif terbuka dan mudah diakses. Anda hanya perlu memiliki akun Twitter untuk bergabung dalam percakapan.

Penyelenggara Spaces dapat berkomunikasi dengan pengikut dan pengguna lain di luar jaringan mereka sehingga dapat menciptakan peluang untuk terhubung dengan orang baru dan terlibat dalam diskusi menarik.

Anda dapat mengakses Spaces dari perangkat iOS dan Android. Ada juga versi desktop meskipunya kegunaannya dikurangi. Fitur Spaces menawarkan lebih banyak fleksibilitas dibandingkan opsi lain.

Fitur Spaces juga dinilai sangat interaktif karena mengizinkan Anda mengirim cicitan dan reaksi saat itu juga selama percakapan. Anda juga dapat terhubung dengan anggota lain dalam diskusi dan mengirim mereka pesan pribadi melalui kota masuk Twitter mereka.

Selain itu, Spaces membolehkan adanya teks dan transkripsi percakapan. Fitur tersebut sangat bermanfaat apabila Anda tergabung dalam percakapan yang menggunakan bahasa kedua atau pendengaran Anda berkurang.

Kekurangan Spaces

Salah satu kelemahan utama Twitter Spaces adalah Anda membutuhkan setidaknya 600 pengikut untuk membuat ruang obrolan. Spaces juga membatasi jumlah orang yang dapat berpartisipasi dalam percakapan. Meskipun jumlah pendengar tak terbatas, tetapi hanya 11 orang yang dapat menjadi pembicara.

 

Terakhir, Spaces tidak mengizinkan Anda menjadwalkan percakapan atau memiliki co-host. Jika Anda ingin mengadakan percakapan terkait bisnis, pembatasan ini dapat mengganggu kemampuan Anda untuk mengatur diskusi dan bekerja sama dengan kolega Anda.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement