Selasa 02 Nov 2021 07:25 WIB

Alasan Apple tak Hadirkan Face ID dan Layar Sentuh di Mac

Layar sentuh dan dukungan untuk Face ID sering diminta ada di Mac.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Ultrathin MacBook
Foto: Ubergizmo
Ultrathin MacBook

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Apple terus menerus mengeluarkan iMac baru dan laptop MacBook Pro baru yang menggunakan chipsetnya sendiri. Namun, ada dua fitur yang sering diminta yang masih belum terwujud untuk Mac, yakni tampilan layar sentuh dan dukungan untuk Face ID.

Dalam sebuah wawancara dengan Wall Street Journal (melalui MacRumors), Eksekutif Apple Tom Boger dan John Ternus membahas penghilangan kedua fitur ini pada perangkat keras terbaru. Sepertinya Face ID dan layar sentuh tidak akan ditambahkan ke Mac dalam waktu dekat.

Baca Juga

Berbicara mengenai Face ID, Boger mengatakan memiliki Touch ID di keyboard Mac lebih nyaman, karena di situlah tangan pengguna telah diletakkan.

Ketika berbicara tentang layar sentuh, Apple tampaknya tidak ingin melakukan apa pun yang dapat memengaruhi penjualan iPad. iPad adalah komputer sentuh terbaik di dunia, menurut Ternus. Sedangkan Mac benar-benar dioptimalkan untuk tujuan yang lain.

Dilansir dari Tech Radar, Senin (1/11), perwakilan Apple sebelumnya menggambarkan gagasan Mac layar sentuh sebagai tidak masuk akal, sementara Face ID dikabarkan masih jauh untuk desktop dan laptop Apple.

Boger dan Ternus juga berbicara tentang beberapa perubahan pada model MacBook Pro terbaru, termasuk penghapusan Touch Bar- Apple tampaknya terus-menerus mendengarkan pelanggan. Jadi, sepertinya masukan dari pelanggan bertanggung jawab atas keyboard yang didesain ulang tahun ini.

Input layar sentuh adalah sesuatu yang tersedia di beberapa komputer Windows sekarang. Namun, itu tidak terlalu masuk akal-setidaknya tidak kecuali Anda menggunakan perangkat seperti Surface Pro 8 yang juga dapat melakukan tugas ganda sebagai tablet. Tablet-laptop hybrid Apple tentu saja adalah iPad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement