Sabtu 30 Oct 2021 09:10 WIB

Sebanyak 40.872 Peserta Ikut Mobile Game Catur

Turnamen Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports 2021 eediakan hadiah Rp 200 juta.

Sebanyak 40.872 peserta mendaftar turnamen master Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports (PPE) 2021 (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Syifa Yulinnas
Sebanyak 40.872 peserta mendaftar turnamen master Speed Chess MPL di Piala Presiden eSports (PPE) 2021 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah pemain mobile eSport di Indonesia yang mendaftarkan untuk bertanding menjadi master Speed Chess MPL di Piala Presiden

eSports (PPE) 2021 mencapai total 40.872 peserta. Pencapaian itu semakin mengukuhkan status turnamen Speed Chess, sebagai turnamen mobile game catur terbesar di Indonesia.

Mobile Premier League (MPL) membuka registrasi untuk turnamen Speed Chess pada 4 Oktober 2021, dan secara resmi menutup pendaftaran pada 25 Oktober 2021. Turnamen yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan pemain eSport menawarkan hadiah mencapai Rp 200 juta.

Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera, mengatakan, MPL sangat bangga dan

bersemangat melihat tingginya animo masyarakat Indonesia terhadap turnamen Speed Chess yang digelar di Piala Presiden eSports 2021. Ke depannya, MPL memfokuskan upaya untuk memberikan pengalaman catur terbaik kepada para pemain di platform MPL saat mereka bersaing memenangkan hadiah.

"Pencapaian ini juga menunjukkan tingginya minat masyarakat terhadap cabang olahraga catur, serta mobile game berbasis ketangkasan dan turnamen kompetitif yang tersedia setiap harinya di platform MPL," kata Ridzki di Jakarta, Sabtu (30/10).

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi), Henry Hendratno, mengatakan, turnamen mobile game Speed Chess yang digelar MPL dalam Piala Presiden eSports 2021 merupakan turnamen catur terbesar yang pernah diadakan di Indonesia. Dia berharap, turnamen tersebut dapat membantu menumbuhkan olahraga catur di Tanah Air, dan mendukung lahirnya talenta catur nasional baru.

"Sebagai organisasi olahraga catur nasional yang mengusung pembinaan serta pengembangan bakat dan kemampuan catur di tanah air, kami sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan MPL untuk lebih mempopulerkan olahraga catur ke anak-anak muda di seluruh Indonesia lewat game Speed Chess di platform MPL," kata Henry.

Lebih dari 40 ribu peserta turnamen Speed Chess di PPE 2021 akan bertanding dengan sistem battle arena, di mana format permainan akan mempertandingkan partisipan dengan pemain lain yang akan ditentukan secara acak oleh sistem, tanpa batas jumlah pemain lawan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement